INFO TERKINI! Sebuah Benda Diduga Mortir Ditemukan di Gudang Rongsokan Jalan Citra Indralaya Ogan Ilir

INFO TERKINI! Sebuah Benda Diduga Mortir Ditemukan di Gudang Rongsokan Jalan Citra Indralaya Ogan Ilir

Warga Jalan Citra KM 34 Kelurahan Timbangan Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, dihebohkan dengan penemuan sebuah benda diduga peluru mortir.--

INFO TERKINI! Sebuah Benda Diduga Mortir Ditemukan di Gudang Rongsokan Jalan Citra Indralaya Ogan Ilir

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Warga Jalan Citra KM 34 Kelurahan Timbangan Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, dihebohkan dengan penemuan sebuah benda diduga peluru mortir, Minggu, 28 Mei 2023.

Menurut Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, melalui Perwira Pengawas Polres Ogan Ilir, IPDA Zulkarnain Afianata, benda diduga mortir tersebut ditemukan di gudang rongsokan Jalan Citra KM 34 Kelurahan Timbangan Indralaya.

"Penemuan benda diduga mortir ini oleh salah seorang buruh di gudang rongsokan tersebut sekitar pukul 13.00 WIB tadi," ungkap Zulkarnain.

BACA JUGA:Naudzubillah, Anak Menteri Pendidikan Nadiem Makarim di Baptis Agama Katolik, Ini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Adapun kronologi penemuan mortir di gudang rongsokan milik Viko (36) ini, berawal dari sekitar pukul 11.00 WIB, saksi bernama Ari sedang bongkar muat barang rongsokan di Gudang Citra tersebut.

Bongkar muat barang rongsokan ini dilakukan dari mobil truk BG 8794 UD ke mobil fuso untuk selanjutnya dikirim ke Jakarta.

Namun, pada saat sedang memindahkan barang bekas saksi melihat ada karung berisi mortir.

"Panjang benda tersebut lebih kurang 40 centimeter dan berat 10 kilogram," ungkapnya.

BACA JUGA:Habib Rizieq: Orang Islam Nikah Beda Agama Hukumnya Haram dan Tidak Sah! Warganet Sentil Nadiem Makarim?

Mendapati barang yang diduga mortir tersebut, lalu saksi Ari melaporkan hal itu kepada pemilik gudang.

Dan selanjutnya, pemilik gudang melaporkan kepada pihak Polres Ogan Ilir terkait penemuan mortir tersebut.

"Setelah mendapatkan informasi itu, kami langsung mendatangi lokasi untuk mengamankan mortir. Kita juga sudah berkoordinasi dengan Brimob Bukit Palembang," jelasnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dikumpulkan dari para saksi, kata Zulkarnain, diduga amunisi mortir yang ditemukan oleh saksi berasal dari gudang rongsokan yang berada di Boom Baru Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: