MENCENGANGKAN! Ternyata Ini Alasan Nadiem Makarim Menyutujui Anaknya di Baptis

MENCENGANGKAN! Ternyata Ini Alasan Nadiem Makarim Menyutujui Anaknya di Baptis

Ini alasan Nadiem Makarim setuju anaknya di baptis di Gereja.--

MENCENGANGKAN! Ternyata Ini Alasan Nadiem Makarim Menyutujui Anaknya di Baptis

SUMEKS.CO - Terungkap, alasan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) RI, Nadiem Makarim, menyetujui anaknya di Baptis untuk memeluk Agama Kristen.

Jagat maya baru-baru ini digemparkan dengan pembaptisan putri sulung Mendikbudristek RI, Nadiem Makarim. Ternyata, ada alasan tertentu Nadiem Makarim menyetujui pembaptisan anak tersebut.

Persetujuan itu bukan tanpa alasan. Meski prosesi pembaptisan putrinya itu dipenuhi haru tangis dari Nadiem Makarim, namun dirinya harus rela dan tak bisa mencegah keputusan dari putri sulungnya untuk memilih keyakinan yang berbeda dengannya.

BACA JUGA:TERUNGKAP! Nadien Makarim Menikah di Gereja, Status Keagamaan Tetap Muslim

Diketahui, bahwa sejak menikah istri Nadiem Makarim yakni, Franka Franklin, sudah berkeyakinan Agama Katolik. Sedangkan, Nadiem Makarim seorang muslim.

Perbedaan yang timbul ini tak diermasalahkan Nadiem Makarim. Bahkan, putri sulungnya bernama Solara Franklin Makarim pun, mengikuti jejak ibunya untuk memeluk Agama Kristen Katolik.

Dikutip dari akun youtube @Tabenet, Sabtu 27 Mei 2023, dijelaskan bahwa Nadiem Makarim menganggap, perbedaan keyakinan agama merupakan hal yang biasa dan tak bisa untuk dipaksakan.

Untuk itulah, Nadiem Makarim menyetujui putrinya untuk di Baptis. Mengingat, Nadiem Makarim tak ingin memaksakan keyakinan anaknya tersebut.

BACA JUGA:Naudzubillah, Anak Menteri Pendidikan Nadiem Makarim di Baptis Agama Katolik, Ini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Diketahui, berita pembaptisan anak Nadiem Makarim beredar di media sosial. Lantaran banyak yang tak mengetahui bahwa istri Nadiem Makarim yakni, Franka Franklin beragama Kristen Katolik. Sedangkan, Nadiem Makarim sendiri merupakan seorang muslim.

Sementara itu, warganet banyak yang mempertanyakan soal pernikahan namun berbeda agama. "Emang boleh ya? Kan beda agama," ujar warganet

Adapun warganet yang menyayangkan perkara tersebut. "Aduh sayang banget ya. Padahal ayahnya seorang muslim, kenapa anaknya ga ikut pak Nadiem aja," timpal lainnya.

Kendati demikian, hal tersebut sudah menjadi keputusan yang diambil oleh putri Nadiem Makarim. Dan hal itu sudah mendapat persetujuan dari Nadiem Makarim bahwa anaknya ingin mengikuti keyakinan dari Franka Franklin. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: