151 Taruna-Taruni Bersaing, CAT Uji Akademik, Skor Tertinggi Bahasa Indonesia 96, Pengetahuan Umum 68

151 Taruna-Taruni Bersaing, CAT Uji Akademik, Skor Tertinggi Bahasa Indonesia 96, Pengetahuan Umum 68

Kapolda Sumsel semangati 151 Taruna-Taruni yang sedang menjalani tes akademik.-Foto: Dok. Sumeks.co-

BACA JUGA:Tertipu Masuk Akpol, 2 Warga Garut Kehilangan Rp 4,7 Miliar, Pelakunya Mengaku Polisi Berpangkat AKP

Dalam rangkaian tes psikologi ini peserta diawasi oleh pihak internal dan eksternal. Bahkan Dirsamapta Sumsel Kombes Pol  Budi Mulyanto turun langsung memantau pelaksanaan tes psikologi Taruna Akpol TA 2023 Panda Polda Sumsel.

Satu-satu ruangan pelaksanaan tes CAT Psikologi didampingi, Kabag Psikologi Ro SDM Polda Sumsel Kompol Suparyono, dan Kasubbag Diapers Bag Dalpers Ro SDM Polda Sumsel Kompol Candra Kirana Putra serta Panitia dan Was Internal dan Eksternal penerimaan Taruna/i Akpol 2023 Polda Sumsel.

Di sela-sela kunjungannya itu, Dirsamapta Polda Sumsel Kombes Pol Budi Mulyanto SIK MH Selaku koordinator pemeriksaan Psikologi hanya memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta agar tetap tenang dan konsentrasi saat mengikuti ujian.

Selain itu Budi Mulyanto juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Universitas Bina Darma Palembang yang menyediakan fasilitas pelaksanaan ujian CAT dengan sistem komputerisasi. 

BACA JUGA:Besok, 166 Peserta Akan Ikuti Uji Akademik Akpol

Dirsamapta Polda Sumsel  memastikan kalau proses seleksi berjalan dengan baik dan transparan.

“Kita transparan dan memberikan kenyamanan kepada peserta. Silahkan peserta konsentrasi mengerjakan soal-soal dan hasilnya langsung diumumkan,” ujarnya. *

Penerapan protokol kesehatan pun dilakukan sejak sebelum masuk ke ruangan ujian sterilisasi ruangan dan benda dengan penyemprotan disinfectan.

Para peserta diwajibkan menerapkan physical distancing atau menjaga jaga jarak 1,5 meter.

Selain itu, sebelum masuk ke ruangan tes dilakukan pengecekan suhu tubuh serta pemeriksaan badan dari pihak Panitia agar di dalam ruangan ujian tidak membawa alat-alat atau barang yang berpotensi melanggar ketentuan ujian. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: