Begini Cara Universitas Bina Darma Palembang Bekali Calon Wisudawannya Agar Siap Bersaing

Begini Cara Universitas Bina Darma Palembang Bekali Calon Wisudawannya Agar Siap Bersaing

eminar Pengembangan Karir dan Bursa Kerja dengan tema ‘Pentingnya Softskill di Dunia Kerja dan Kenali Potensi Diri Demi Karir Bergengsi, Rabu 24 Mei 2023 di aula Prof.Ir.H. Bochari Rachman, M.Sc (Lantai 6) Kampus Bochari Rachman 1 Universitas Bina Darma-foto sumeks.co-

Menurut Eko Budhi Prasetyo selaku Chief Business Officer PT Rifan Financindo Berjangka, karir adalah suatu bentuk apresiasi yang membutuhkan keyakinan bahwa kita mampu dan dapat meraih keberhasilan.

Hal ini terbukti bahwa keyakinan diri dan softskill menjadi kunci utama dalam mencapai kesuksesan di dunia kerja. Sedangkan menurut para ahli, softskill memberikan kontribusi sebesar 80 hingga 90 persen dalam mencapai kesuksesan karir.

“Agar sukses kita perlu memulai dengan mengupgrade diri, membangun jaringan. Kemudian terus belajar belajar, mengikuti pelatihan, memperbaiki kemampuan berbicara di depan umum, belajar kepemimpinan, mengelola waktu dengan baik,

serta menjunjung tinggi integritas dan kejujuran,” ujar Akbar Tri Pratama Rafsanjani S.KM.  Branch Manajer Bank Mega Syariah KCP Basuki Rahmat.

Calon wisudawan tersebut akan mengikuti wisuda periode Mei 2023 pada Rabu, 31 Mei 2023.

BACA JUGA:BERIKUT, Hak Jawab dan Klarifikasi Resmi dari Pihak Yayasan Bina Darma Palembang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: