Universitas Bina Darma Palembang Dapat Kunjungan dari Politeknik Negeri Bali, Bahas Pengembangan Unit Bahasa

Universitas Bina Darma Palembang Dapat Kunjungan dari Politeknik Negeri Bali, Bahas Pengembangan Unit Bahasa

Universitas Bina Darma (UBD) Palembang mendapat kunjungan dari tim Politeknik Negeri Bali, guna membahas pengembangan unit bahasa--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma (UBD) PALEMBANG mendapat kunjungan dari tim Politeknik Negeri Bali, guna membahas pengembangan unit bahasa.

Kunjungan ini dipimpin oleh Bapak I Nyoman Radjin Aryana, Ketua Unit Penunjang Akademik Bahasa Politeknik Negeri Bali, bersama dengan timnya.

Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan kerjasama antar lembaga, UPA Bahasa Politeknik Negeri Bali mengambil langkah strategis dengan melakukan studi banding ke Language Centre Universitas Bina Darma.

Tujuan utama dari studi banding ini untuk mengembangkan unit bahasa di Politeknik Negeri Bali, dengan mempelajari dan mengadopsi program-program kerja yang telah berhasil diterapkan di Language Centre UBD.

BACA JUGA:Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Bina Darma Palembang Ikut Webinar Literasi Bahasa

BACA JUGA:Teknik Komputer Universitas Bina Darma Palembang Terakreditasi Baik Sekali Oleh LAM Infokom

Selain itu, kedua institusi juga membahas kemungkinan kerjasama dalam pelaksanaan National School Debating Championship (NSDC), atau Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI), dengan Universitas Bina Darma sebagai tuan rumah.

Komala Dwi Syaputri, MPd Direktur Language Centre Universitas Bina Darma mengungkapkan, kolaborasi ini bertujuan untuk pengembangan Lembaga Bahasa yang ada.

Khususnya, dengan mengoptimalkan program kerja yang ada di Language Center Universitas Bina Darma Palembang.

"Tentunya kerjasama yang akan semakin membuat kinerja kita dalam LC UBD ini menjadi lebih baik lagi, dengan adanya program-program baru didalamnya," ujarnya.

BACA JUGA:Universitas Bina Darma Palembang Miliki Asrama Khusus untuk Mahasiswa, Murah Meriah Perbulan Cuma Rp250.000

BACA JUGA:Dosen Universitas Bina Darma Palembang Jadi Narasumber Sosialisasi Pengembangan Kurikulum

Lebih lanjut, kunjungan ini diharapkan dapat membuka jalan terciptanya sinergi yang kuat antara kedua lembaga pendidikan, serta memberikan manfaat yang signifikan.

Tentunya dengan adanya kegiatan ini, UBD semakin optimis untuk mewujudkan UBD UNGGUL 2025.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: