Begini Cara Universitas Bina Darma Palembang Bekali Calon Wisudawannya Agar Siap Bersaing

Begini Cara Universitas Bina Darma Palembang Bekali Calon Wisudawannya Agar Siap Bersaing

eminar Pengembangan Karir dan Bursa Kerja dengan tema ‘Pentingnya Softskill di Dunia Kerja dan Kenali Potensi Diri Demi Karir Bergengsi, Rabu 24 Mei 2023 di aula Prof.Ir.H. Bochari Rachman, M.Sc (Lantai 6) Kampus Bochari Rachman 1 Universitas Bina Darma-foto sumeks.co-

Begini Cara Universitas Bina Darma Palembang Bekali Calon Wisudawannya Agar Siap

PALEMBANG, SUMEKS.CO -  Begini cara Universitas Bina Darma Palembang membekali calon wisudawan agar siap terjun dalam dunia pekerjaan.

Yaitu menggelar  Seminar Pengembangan Karir dan Bursa Kerja dengan tema ‘Pentingnya Softskill di Dunia Kerja dan Kenali Potensi Diri Demi Karir Bergengsi, Rabu 24 Mei 2023 di aula Prof.Ir.H. Bochari Rachman, M.Sc (Lantai 6) Kampus Bochari Rachman 1 Universitas Bina Darma.

BACA JUGA:3 Shio Ini Jeli, Pantas Saja Rezekinya Lancar Jaya Datang dari Segala Penjuru

Seminar berlangsung sejak pagi pukul 08.00 WIB dan dibuka langsung oleh M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., Ph.D Wakil Rektor Bidang Akademik.

Dalam memasuki fase baru dari kuliah ke dunia kerja, harus disadari kian ketatnya era persaingan dengan IT saat ini.

Terjadi perubahan karakteristik dunia kerja dan harus menjadi perhatian. ''Kita harus sadar dan segera mempersiapkan diri terhadap perubahan-perubahan yang ada sekarang ini. yang tentunya memiliki perbedaan yang signifikan untuk mendapatkan wawasan, saran, dan strategi untuk mengembangkan dan memajukan karir.''

Kegiatan Seminar Pengembangan Karir dan Bursa Kerja ini bertujuan untuk para calon wisudawan Universitas Bina Darma agar mereka dapat meningkatkan kesempatan berkarir.

Bagaimana lulusan Universitas Bina Darma Palembang mampu unggul dan bersaing di dunia kerja, menambah pengalaman, serta meningkatkan softskill yang dibekali dari pelatihan.

Seminar pengembangan karir tersebut diikuti antusias oleh 293 calon wisudawan. Mereka mendapatkan ilmu tentang pengembangan karir dan lowongan kerja, yang disampaikan oleh Bank Mega Syariah KCP Basuki Rahmat dan PT. Rifan Financindo Berjangka.

BACA JUGA:Universitas Bina Darma Palembang Dipercaya Lakukan Tes CAT Calon Polisi

Menurut narasumber yang hadir, karir adalah suatu bentuk apresiasi yang membutuhkan keyakinan akan kemampuan dan dapat meraih keberhasilan.

Selain itu juga, bekerja dengan tekun, bermain dengan semangat, menjalani pelatihan yang intensif, gigih, setia, jelas, dan peduli, serta mengadopsi pola pikir yang positif dengan menghilangkan sisi-sisi negatif.

Sisi negatif menjadi faktor-faktor penting yang memengaruhi kemajuan karir seseorang. Hal ini dikarenakan softskill mencakup berbagai aspek seperti komunikasi, kepemimpinan, kerjasama tim, kreativitas, dan adaptabilitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: