Ingat, Mulai 25 Mei 2023 Ini Tarif Tol Bakauheni-Terbanggi Naik Namun Dikasih Diskon 20 Persen, Besarnya?

Ingat, Mulai 25 Mei 2023 Ini Tarif Tol Bakauheni-Terbanggi  Naik Namun Dikasih Diskon 20 Persen, Besarnya?

Kenaikan tarif Baker mulai hari ini, namun masih diberi diskon. --

Mulai 25 Mei 2023 Ini Tarif Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Naik, Namun Masih Dikasih Diskon 20 Persen

LAMPUNG- SUMEKS.CO- Jangan lupa siapkan kartu e-tol anda. Saat ini tarif baru diberlakukan pada Jalan Tol Bakauheni - Terbanggi Besar (Bakter) sepanjang 140 Km, mulai hari ini tanggal 25 Mei 2023 tepatnya pada Pukul 00.00 WIB.

Menurut Direktur Operasi III Hutama Karya, pengelola jalan tol, Koentjoro menyampaikan bahwa setelah dilakukannya pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM), Hutama Karya akan melakukan penyesuaian tarif sesuai regulasi.

Kenaikan tarif tol atau lebih halusnya penyesuaian tarif ini dilakukan untuk menciptakan iklim investasi jalan tol agar tetap kondusif yang berdampak pada keberlanjutan jalan tol ini. 

Selain itu, mengingat Tol Bakter merupakan tol yang cukup panjang hingga 140 KM sehingga biaya maintenance dari tahun ke tahun pun semakin bertambah. 

''Kami juga melengkapi banyak fasilitas dalam mengoptimalisasi pengoperasian Tol Bakter sehingga penyesuaian tarif ini juga telah dibarengi dengan peningkatan layanan yang ada,” tambah Koentjoro.

BACA JUGA:Tertunda 3 Kali Usai Sosialisasi Akhirnya Tarif Tol Medan-Binjai Resmi Naik, Segini Besarnya


Tarif tol baru Bakauheni Selatan, Utara dan Kalianda--

Dalam prosesnya, Hutama Karya juga telah menerima banyak masukan dari Pemerintah Pusat dan Daerah maupun Key Opinion Leader (KOL) terkait penyesuaian tarif ini melalui Focus Group Discussion (FGD) Internal Virtual Terbatas Sosialisasi Penyesuaian Tarif Tol Bakauheni – Terbanggi Besar yang telah dilaksanakan pada 3 Mei lalu.

Terkait besaran tarifnya akan kami infokan lebih lanjut saat SK tarif baru telah dikeluarkan oleh Menteri PUPR. 

BACA JUGA:Tak Ada Zig-Zag lagi, Pemudik Nyaman Lewati Tol Palembang-Lampung, Pemeliharaan Telan 77.000 Ton Aspal Terbaik

''Namun, sebagai apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah setia memilih Tol Bakter sebagai alternatif perjalanan sejak tahun 2018, kami berikan diskon tarif baru hingga 20% di seluruh gerbang tol yang ada di Ruas Tol Bakter mulai tanggal berlaku tarif 25 Mei 2023,''jelasnya.


Tarif baru mulai pintu masuk SUkamulya, Lematang dan kota baru--

Diharapkan pengguna jalan tol dapat memanfaatkan dan menikmati diskon tarif yang diberikan. Perlu diingat bahwa penyesuaian tarif ini baru dilakukan di Tol Bakter, sehingga masyarakat yang melintas dari GT Terbanggi Besar hingga GT Kayu Agung masih menggunakan tarif normal yang ada di Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: