Hore, Mudik Lebaran 2023 Lewat Ruas Tol Ini ada Diskon 20 Persen Catat Tanggalnya

Hore, Mudik Lebaran 2023 Lewat Ruas Tol Ini ada Diskon 20 Persen Catat Tanggalnya

Petugas saat memetakan jalur mudik lebaran Idul Fitri 2023. Agar lebih baik dari tahun sebelumnya. Foto; humas polri Instagram--

SUMEKS.CO- Ini kabar baik lagi bagi pengguna jalan tol saat mudik Lebaran Idulfitri  2023. Ada diskon 20 persen untuk yang menggunakan jalan tol ini.

Diskon yang sudah diputuskan adalah di ruas jalan tol Cikampek Utama dan Gerbang Tol Kalihurip (Jawa Barat).

Diskon 20 persen diberikan pada H-5 sampai H-6. Atau tanggal 16-17 April untuk arus mudik. Kemudian untuk arus balek pada H+4 dan H +5. Atau tanggal 27 dan 28 April 2023.

Hal itu disampaikan Menteri PUPR Hadi Mulyono saat doorstop rapat bersama dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menhub Budi Karya Sumadi, dan sejumlah menteri yang lain.

Cuplikan rapat ini bersama tentang persiapan Mudik Lebaran 2023 ini digelar di Mabes Polri. Dan disiarkan live di IG Humas Polri.

Untuk diskon di ruas tol yang lain semoga menyusul. ''Ini baru dua ruas yang dikemukakan oleh Asosiasi Tol Indonesia (ASI)," jelasnya. ''Saya sudah mengajak (BUJT) Badan Usaha Jalan Tol,'' tambahnya.

Pemberian diskon ini dimaksudkan untuk mengurangi kemacetan di jalan tol. Agar tidak serentak atau bisa mengurangi kemacetan di ruas tol tersebut. 

BACA JUGA:Ini Tarif Tol Palembang-Bakauheni, Pengguna Tol Harus Ekstra Waspada Banyak Lubang Jalan Diperbaiki

Saat itu Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kembali mengingatkan kepada pemudik Lebaran Idulfitri 2023 untuk mempersiapkan diri.

Terutama pemudik yang menempuh perjalanan jarak jauh. Agar menjaga kesehatan dan stamina. "Istirahat di rest area, kalau capek," tegasnya.

Apalagi cuaca saat lebaran diperkirakan masih dalam kondisi belum cerah. ''Cuaca diperkirakan tidak mendukung jadi harus waspada," jelasnya.

Kapolri menjelaskan, persiapan jauh hari perlu dilakukan. Mengingat saat Lebaran Idulfitri 2023 nanti bakal ada 123,8 juta orang melakukan perjalanan mudik.

Jumlah pengguna jalan ini meningkat dari tahun sebelumnya, 85 juta orang.

Presiden Joko Widodo, kata Kapolri,  telah mengarahkan agar lebaran tahun ini pelaksanaanya lebih baik. Setiap kementrian perlu melakukan sinergitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: