Layani Arus Mudik Lebaran, Pelindo Regional 2 Palembang Siapkan Terminal Penumpang Kapal Cepat

Layani Arus Mudik Lebaran, Pelindo Regional 2 Palembang Siapkan Terminal Penumpang Kapal Cepat

Terminal penumpang PT Pelindo Regional 2 Palembang. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Menghadapi arus mudik Lebaran tahun 2023, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Palembang (Pelindo Regional 2 Palembang) telah mempersiapkan pelayanan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

Berdasarkan prediksi arus mudik pada tahun ini akan mengalami peningkatan dimulai pada 19-21 April 2023 yang merupakan puncak dari arus mudik pada tahun ini. Menanggapi semarak dan antusiasnya masyakat dalam arus mudik, Pelindo Regional 2 Palembang  meningkatkan pelayanan hingga fasilitas dan infrastruktur terminal penumpang yang akan digunakan pemudik selama arus mudik berlangsung. 

Pelindo Regional 2 Palembang memiliki terminal penumpang kapal cepat Express Bahari yang melayani rute Palembang–Muntok, dalam pelayanannya telah disiapkan fasilitas keamanan dan kenyamanan pendukung terminal penumpang yang memadai, seperti ruang tunggu penumpang, ruang kesehatan, ruang laktasi, dan penambahan petugas jaga dan CCTV guna memastikan keamanan dan kenyamanan bagi pemudik.

DGM Komersial PT Pelindo Regional 2 Palembang, Darmawi mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan koordinasi dengan stakeholder, agar arus mudik Lebaran tahun 2023 bisa berjalan lancar hal ini selaras dengan tema mudik lebaran 2023.

BACA JUGA: Pelindo Mengajar, Kenalkan Industri Kepelabuhan kepada Pelajar di Sumatera Selatan

"Tagline Pelindo dalam melayani arus mudik "Mudik-Balik Lebaran 2023 Aman, Selamat, Tertib, Lancar dan Sehat”," kata Darmawi.

Dikatakannya, dengan meningkatkan integritas pelayanan  merupakan salah satu bentuk perwujudan dari misi yang telah dirancang Pelindo. "Pelindo Regional 2 Palembang akan terus meningkatan pelayanan demi mencapai keamanan, kenyamanan, serta kepuasan pelanggan," ujarnya. (ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: