Tak Ada Zig-Zag lagi, Pemudik Nyaman Lewati Tol Palembang-Lampung, Pemeliharaan Telan 77.000 Ton Aspal Terbaik

Tak Ada Zig-Zag lagi, Pemudik Nyaman Lewati Tol Palembang-Lampung, Pemeliharaan Telan 77.000 Ton Aspal Terbaik

Ilustrasi--

Tak Ada Zig-Zag lagi, Pemudik Nyaman Lewati Tol Palembang-Lampung, Pemeliharaan Habiskan 77.000 Ton Aspal Terbaik

SUMEKS.CO- Terasa betul mulusnya ruas tol Trans Sumatera (JTTS) Keramasan Palembang- Bakauheni Lampung. 

Atau sebaliknya, pemudik yang melakukan perjalanan dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatera melalui pintu awal masuk JTTS yaitu Gerbang Tol Bakauheni Selatan

Pantauan Sumeks.co  H-1 atau mendekati Hari Raya Idul Fitri 1444 H, jalan yang dua minggu masih terlihat banyak lubang kini hampir tak terlihat dan tak terasa. Hanya gelombang-gelombang kecil terasa ketika jembatan.

Sebelum diperbaiki, banyak terlihat lubang-lubang dan genangan air di badan tol kalau hujan turun lebat. Banyak terlihat mobil zig-zaq menghindari lubang di tol.

Menurut  Koentjoro Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro ruas tol konstruksi difungsionalkan untuk melayani pemudik tahun ini.  

''Sisi kualitas jalan pun Hutama Karya telah merampungkan pemeliharaan sejak tanggal 6 April 2023. Jadi lebih cepat dari target pemeliharaan,''jelasnya.

Pemeliharaan dilakukan di ruas terpanjang JTTS, seperti jalur tol Bakauheni – Terbanggi Besar (Bakter) KM 08+900 hingga KM 138+600 dan Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Terpeka) KM 141+400 hingga 325+00. 

''Saat ini kondisi jalan sudah prima dan baik untuk dilintasi pemudik,” ujar Koentjoro.

Lebih lanjut Koentjoro pemeliharaan tersebut rutin dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas jalan tol yang dikelolanya.

BACA JUGA:H-1 Lebaran, Tol Indraprabu Lancar dan Kondusif, Jalanan Mulai Lengang

“Kami pastikan perjalanan pemudik aman dan nyaman saat melintasi JTTS. Sehingga akan menghadirkan pengalaman mudik yang berkesan,” tutur Koentjoro.

Pengerjaan pemeliharaan JTTS pada tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) dan tol Indralaya-Prabumulih (Indraprabu) PT Hakaaston (HKA). HKA adalah anak perusahaan Hutama Karya.

Material betonya sebanyak 77.000 ton serta aspal dengan kualitas terbaik. Pekerjaan yang dilakukan oleh HKA meliputi pekerjaan beton aspal atau hotmix .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: