Tertunda 3 Kali Usai Sosialisasi Akhirnya Tarif Tol Medan-Binjai Resmi Naik, Segini Besarnya

Tertunda 3 Kali Usai Sosialisasi Akhirnya Tarif Tol Medan-Binjai Resmi Naik, Segini Besarnya

Simpang Susun (Interchange ) Tanjung Mulia sebagai titik temu antara tol dari arah Tanjung Morawa -Kualanamu -Tebingtinggi menuju Belawan ke arah utara dan Binjai ke arah barat--

Tertunda 3 Kali Usai Sosialisasi Akhirnya Tarif Tol Medan-Binjai Resmi Naik, Segini Besarnya 

SUMEKS.CO- Kenaikan tarif jalan tol atau penyesuaian tarif  jalan Tol Medan – Binjai (Mebi) secara resmi diberlakukan mulai  Kamis 18 Mei 2023 Pukul 00.00 WIB.

Menurut Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro bahwa penyesuaian tarif tol Medan-Binjai telah sesuai dengan regulasi dan penyesuaian tarif tol, terlebih telah mengalami penundaan hingga 2-3 kali dari jadwal seharusnya.

Tol Mebi mulai beroperasi sejak tahun 2017, sesuai regulasi penyesuaian tarif tol dilakukan setiap 2 tahun sesuai laju inflasi sehingga seharusnya telah dilakukan penyesuaian tarif sejak tahun 2019. 

Karena adanya pandemi Covid-19 dan kenaikan harga BBM hingga 30% pada seluruh sektor industri menjadi faktor penundaan penyesuaian.

BACA JUGA:Jangan Kaget Tarif Tol Medan-Binjai Segera Dinaikkan, Begini Alasannya Penyesuaian Tarif

Perusahaan telah melakukan sosialisasi penyesuaian tarif kepada masyarakat, termasuk melakukan Focus Group Discussion (FGD) Internal Virtual Terbatas Sosialisasi Penyesuaian Tarif Tol Medan – Binjai dan Bakauheni – Terbanggi Besar bersama dengan regulator, stakeholder serta Key Opinion Leader (KOL).


Tarif Tol Medan Binjai--

“Kami berdiskusi dan mendapatkan banyak masukan dan dukungan atas penyesuaian tarif tol Medan-Binjai, dengan harapan peningkatan level of service Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dan menciptakan iklim investasi jalan tol yang kondusif. ” kata Koentjoro

BACA JUGA:Mudik, Tarif Tol Palindra dan Palembang-Lampung Dipastikan Tidak Naik, Penyesuaian Harga Baru Akhir Tahun 2023

Dengan penyesuaian tarif yang berlaku, Hutama Karya mengimbau kepada pengguna Jalan Tol Mebi untuk memastikan kecukupan saldo Kartu Uang Elektronik (UE) sebelum melakukan perjalanan dan segera top-up Kartu UE jika saldo kurang agar tidak menyebabkan antrian di gerbang tol.

Selain itu  mematuhi tata tertib yang berlaku di jalan tol serta selalu SETUJU bahwa keselamatan adalah nomor satu. Adapun berdasarkan SK Menteri PUPR terkait penyesuaian tarif tol tersebut, berikut besaran tarif tol pada Tol Medan - Binjai sebelum dan sesudah diberlakukannya penyesuaian tarif. Lihat tabel.

Penyesyaian tarif sesuai Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 456/KPTS/M/2023 tentang Penetapan Besaran tarif Jalan Tol Medan - Binjai pada tanggal 18 April 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: