Komplotan Perampok 8 Pegawai Bank Mekar PALI Dibekuk di Pulau Bangka

Komplotan Perampok 8 Pegawai Bank Mekar PALI Dibekuk di Pulau Bangka

Rio Saputra, komplotan perampok pegawai bank di PALI diringkus di tempat persembunyiannya di Bangka. Foto: dokumen/sumeks.co--

Komplotan Perampok 8 Pegawai Bank Mekar PALI Dibekuk di Pulau Bangka

PALI, SUMEKS.CO - Satu dari lima komplotan perampok bersenjata api yang merampok delapan pegawai Bank Mekar PALI dibekuk tim gabungan dari Polsek Penukal Abab dan Polres Bangka Barat.

Aksi pelaku terhadap korban dari PT Permodalan Nasional Madani (PNM) di jalan perbatasan Desa Prambatan dengan Desa Karang Agung, Kecamatan Abab, PALI pada Rabu 4 Mei 2023 lalu.

Tersangkanya, Rio Saputra (35), warga Desa Penandingan, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin yang ditangkap di tempat persembunyiannya di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung (Babel) pada Senin 22 Mei 2023.

Selain menangkap tersangka Rio, petugas juga menyita barang bukti berupa satu unit motor Honda Beat warna hitam tanpa plat nomor. 

BACA JUGA:Lagi, Jatanras Polda Sumsel Ringkus Komplotan Perampok Uang Rp591 Juta di SPBU Lubuk Batang OKU

Ketika beraksi, tersangka Rio bersama empat rekannya yang masih buron berhasil menggasak dua unit sepeda motor jenis Honda Beat dan enam unit handphone berbagai merk dari tangan para korbannya, uang tunai Rp15 juta, laptop dengan kerugian mencapai Rp80 juta.

Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, SIk MH melalui Kapolsek Penukal Abab, Ipti Arzuan SH membenarkan jika pihaknya telah berhasil mengamankan seorang pelaku perampokan delapan pegawai PT PNM.

"Benar kita telah mengamankan seorang pelaku perampokan bersenpi yang korbannya pagawai PT PNM yang mau pulang," katanya.

Dirinya menuturkan, setelah menerima laporan dari korban dan melakukan penyelidikan, pihaknya mendapat informasi keberadaan tersangka yang bersembunyi di daerah Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Babel.

BACA JUGA:Kepala Toko Alfamart Belitung Rampok 2 Toko di Prabumulih, Pantau Aksi Kejahatannya di Grup WA Sesama Pegawai

Lalu Tim Serigala dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Penukal Abab, Ipda Bambang Rudiansyah SH mengejar tersangka ditempat persembunyiannya.

"Anggota kita melakukan pengejaran ke Muntok Bangka dengan di back up anggota Polres Bangka Barat dan berhasil menangkap salah satu pelaku perampokan itu," tuturnya.

Saat ini, Arzuan menerangkan, tersangka dan barang bukti sudah diamankan pihaknya. Sementara untuk empat pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: