Tak Terima Suami Meninggal Diamuk Massa, Istri Tuntut Keadilan dan Minta Polisi Usut Tuntas Pengeroyokan

Tak Terima Suami Meninggal Diamuk Massa, Istri Tuntut Keadilan dan Minta Polisi Usut Tuntas Pengeroyokan

Sintya istri almarhum Gilang (kiri) menunjukkan foto suaminya semasa hidup dan Cindy kakak perempuan korban (tengah) menunjukkan laporan polisi yang dibuatnya. Foto: edho/sumeks.co--

Kemudian sang istri meminta Gilang pulang melalui pesan WhatsApp dan dijawab akan pulang tidak lama lagi. “Sempat ditanya ada dimana, tapi pesan itu sudah tidak dibaca lagi,” ujarnya. 

BACA JUGA:Pria yang Viral Diamuk Massa di Kemuning Palembang Ternyata Residivis, Dalam Sehari Embat 2 Motor Sekaligus

Tidak lama kemudian, pihak keluarga mendapat kabar kalau Gilang dilarikan ke RS Siti Khodijah. Saat di rumah sakit, Gilang sudah meninggal dunia.

“Kami tahunya meninggal karena dikeroyok oleh warga jadi langsung dibawa ke RS Bhayangkara M Hasan Palembang oleh pihak kepolisian,” ujar Cindy Aristasilvia (30), kakak perempuan Gilang. 

Menurut Cindy, tidak jauh dari lokasi kejadian hanya ada satu keluarganya yang tinggal di kawasan Bukit.

“Di dekat lokasi kejadian, cuman ada bibi saya. Nah, bibi saya itulah yang memberi tahu kalau adik saya dikeroyok, dan telah berada di rumah sakit," ungkapnya.

BACA JUGA:Pelaku Pencuri Mobil Pajero Sport yang Diamuk Massa di Jalan Radial Palembang Diamankan Jatanras

Pihak keluarga tak yakin kalau Gilang telah melakukan pencurian hingga meregang nyawa diamuk massa dengan sadis.

Keesokan harinya, keluarga kemudian akhirnya melaporkan kejadian itu ke Polrestabes Palembang, dengan nomor LP: STTLP/B/992/V/2023/SPKT/POLRESTABES PALEMBANG/POLDA SUMATERA SELATAN.

Cindy mengatakan, dari barang bukti rekaman CCTV yang berada di TKP bahwa adiknya Gilang tampak masuk ke sebuah perumahan sudah dalam kondisi dikejar warga. 

Sepeda motor yang dibawa Gilang juga berada jauh dari lokasi kejadian dan di dalam rekaman korban hanya berjalan kaki.

BACA JUGA:Update Kasus Pencuri Tewas Diamuk Massa di Ogan Ilir, Polisi Tetapkan 3 Warga Tersangka Pengeroyokan

“Dan di rekaman CCTV itu terlihat kalau Gilang sudah dikejar. Sepeda motornya sudah diamankan polisi. Yang juga menjadi pertanyaan kami adalah handphone Gilang juga hilang di lokasi kejadian,” beber Cindy. 

Dia menambahkan, jika handphone-nya bisa ditemukan mungkin pihak keluarga bisa mengatahui tujuan Gilang pergi dari rumah. 

Atas kejadian ini pihak keluarga berharap banyak kepada pihak kepolisian untuk bisa mengungkap apa yang sebenarnya dialami oleh korban Gilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: