TERBARU! Ilmuwan Ungkap Soal Lubang Hitam yang Telan Seluruh Planet, Persis dengan Penjelasan Surah At Takwir

TERBARU! Ilmuwan Ungkap Soal Lubang Hitam yang Telan Seluruh Planet, Persis dengan Penjelasan Surah At Takwir

Ilmuwan Ungkap Soal Lubang Hitam yang Telan Seluruh Planet seperti yang dijelaskan Al Quran dalam surah At Takwir.--

TERBARU! Ilmuwan Ungkap Soal Lubang Hitam yang Telan Seluruh Planet, Persis dengan Penjelasan Surah At Takwir

SUMEKS.CO - Para Ilmuwan dikejutkan dengan temuan bahwa, fenomena yang terjadi di luar angkasa sudah dijelaskan secara keseluruhan di dalam Al Quran.

Peneliti astronom meyakini, Black Hole atau lubang hitam yang berada di luar angkasa merupakan salah satu bintang yang berputar cepat, dan menelan semua planet yang ada disekitarnya.

Ternyata, mengenai black hole yang menjadi temuan para ilmuwan astronom itu sudah dijelaskan dan tertulis hingga saat ini di dalam Al Quran sejak 1400 tahun lalu.

BACA JUGA:Heboh! Kiamat Terjadi Hari Jumat dalam Waktu Berbeda Setiap Belahan Dunia, Begini Penjelasan Rasulullah SAW

Sebagaimana tertulis dalam Al-Quran Surah At Takwir ayat 15 dan 16, Allah SWT berfirman yang artinya, "Dan demi bintang yang tersembunyi. Yang bergerak cepat serta menyapu," (QS At Takwir:15-16).

Dilansir dari berbagai sumber, para ilmuwan melakukan eksperimen yang dilakukan di Imperial College London, menjawab pertanyaan tentang bagaimana lubang hitam tumbuh dengan memakan materi yang ada disekitarnya.

Para Ilmuwan tersebut, menciptakan piringan plasma atau di sebut cakram yang berputar di laboratorium guna mengamati objek yang berada di dekat lubang hitam tersebut.

Piringan plasma mirip cincin gas super panas ini dengan materi yang berputar di sekitar tepi lubang hitam, dan oleh para ilmuwan disebut "cakram akresi".

BACA JUGA:MASYAALLAH! Buroq Mahluk dari Golongan Hewan Pertama Dibangkitkan Allah SWT Setelah Kiamat

Vicente Valenzuela Villaseca, penulis dan peneliti pasca-doktoral Universitas Princeton, menjelaskan, fungsi penciptaan cakram akreasi disekitar lubang hitam untuk mengetahui bagaimana bintang ini secara bertahap bisa memakan materi yabg berada didekatnya.

Dengan memasang piringan ini, diyakini akan membantu bagaimana lubang hitam itu akan tumbuh. Termasuk, mengetahui bagaimana awan gas runtuh untuk membentuk bintang.

Adapun pembentukan cincin ini saat materi ditarik ke lubang hitam, akan memberikan pengaruh gravitasinya yang cukup besar serta menciptakan kondisi yang bergejolak keras.

Hal ini akan memicu gas berubah menjadi plasma, lautan atom tanpa elektron, atau ion, dan elektron. Setelah menjadi gas dan memanaskan, kemudian akan melepaskan elektron dari atom penyusunnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: