Lapas Narkotika Kelas IIA Gelar Pembinaan Tahsin dan Tajwid Al Quran bagi WBP

Lapas Narkotika Kelas IIA Gelar Pembinaan Tahsin dan Tajwid Al Quran bagi WBP

Warga Binaan di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti sedang melakukan pembelajaran tahsin dan tajwin Al Quran.-foto:doksumeksco-

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti aktif menggelar kegiatan pembinaan kerohanian Islam dengan fokus yang mendalam pada tahfidz Al-Quran bagi para WBP.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, melalui Kasi I Binadik dan Kasubsi Bimaswat, berupaya untuk memberikan  panduan Tahsin dan Tajwid guna memperkaya pengalaman pembelajaran Al'quran bagi WBP.

BACA JUGA:Pemenuhan Kebutuhan Dasar, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Bagikan Peralatan Mandi Kepada WBP

Kasi Binadik Dedy Krishatoni mengatakan kegiatan ini bekerjasama dengan Ust. Harun Aroni dari Kemenag Kota Lubuklinggau sebagai Pembina Tahsin dan Tahfidz.

Keduanya berperan penting dalam mengintegrasikan metode dan panduan Tahsin serta Tajwid, membawa pengetahuan dan keahlian mereka untuk memberikan bimbingan berkualitas kepada WBP.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk membantu narapidana mengasah kemampuan membaca Al-Quran, merangkul disiplin keagamaan, dan memperkuat nilai-nilai spiritual.

Antusiasme dan semangat tinggi mereka terlihat sejalan dengan dukungan penuh dari Kalapas dan petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIa Muara Beliti Gelar ACF 2023 ke Warga Binaan

Mereka menjadi pendorong utama dalam menciptakan dampak positif dalam pembinaan karakter. Kegiatan Tahfidz Al-Quran diharapkan dapat menjadi pintu gerbang untuk mempercepat perjalanan rehabilitasi dan memberikan harapan baru bagi narapidana yang berkomitmen untuk mengubah kehidupan mereka menjadi lebih positif  dalam kehidupanan mereka di masa yang akan datang.(*)

BACA JUGA:Pilpres Langsung tetap Hasilkan Polarisasi dan Caci Maki, LaNyalla: Karena Memang tidak Cocok untuk Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: