Heboh! Kiamat Terjadi Hari Jumat dalam Waktu Berbeda Setiap Belahan Dunia, Begini Penjelasan Rasulullah SAW

Heboh! Kiamat Terjadi Hari Jumat dalam Waktu Berbeda Setiap Belahan Dunia, Begini Penjelasan Rasulullah SAW

Penjelasan Rasulullah SAW terkait Kiamat Terjadi Hari Jumat dalam Waktu Berbeda Setiap Belahan Dunia--

Heboh! Kiamat Terjadi Hari Jumat dalam Waktu Berbeda Setiap Belahan Dunia, Begini Penjelasan Rasulullah SAW

SUMEKS.CO - Subhanallah, Rasulullah SAW sudah menjelaskan secara rinci mengenai datangnya hari kiamat. Bahkan, mengenai perbedaan waktu dan hari yang terjadi di beberapa belahan dunia.

Kiamat merupakan suatu hal yang pasti terjadi. Bahkan, sudah dijelaskan di dalam Al Quran bahwa terjadinya kiamat tak ada satupun yang mengetahuinya kecuali Allah SWT.

Namun, banyak yang masih bingung dan mempertanyakan mengenai waktu dan hari kiamat yang sudah ditentukan Allah SWT dalam Al Quran tersebut.

BACA JUGA:MASYAALLAH! Buroq Mahluk dari Golongan Hewan Pertama Dibangkitkan Allah SWT Setelah Kiamat

Pasalnya, jika dilihat dengan perbedaan waktu yang terjadi saat ini, tentu hari Jumat yang disebutkan dalam sebuah hadist Rasulullah SAW, tak akan sama disetiap negara atau belahan dunia manapun.

"Sebaik-baik hari dimana matahari terbit adalah hari Jum’at. Pada hari Jum’at Adam diciptakan, pada hari itu dia dimasukkan ke dalam surga dan pada hari Jum’at itu juga dia dikeluarkan dari Surga. Hari Kiamat tidaklah terjadi kecuali pada hari Jum’at.” (HR Muslim).

Di sisi lain juga perkara datangnya kiakat sudah Allah SWT peringatkan di dalam Al Qur'an dalam surah Al A'raf ayat 187 yang artinya, "Mereka menanyakan kepadamu tentang hari akhir: 'Kapankah terjadinya?'

Katakanlah: 'Sesungguhnya pengetahuan tentang itu ada pada sisi Tuhanku; tidak seorang pun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia.

BACA JUGA:Bikin Merinding! Tiga Mega Proyek Putra Mahkota Arab Saudi MBS Jadi Sorotan, Dekat dengan Tanda-Tanda Kiamat?

"Kiamat itu amat berat bagi yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba. Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya"

Katakanlah: 'Sesungguhnya pengetahuan tentang hari kiamat itu adalah di sisi Tuhan, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui'," (QS. Al A'raf: 187).

Kendatipun sulit dijelaskan menggunakan akal, namun hal itu ternyata sudah pernah dijabarkan Rasulullah SAW melalui sebuah hadist, terkait perbedaan waktu hari kiamat yang hingga kini masih menjadi perdebatan di kalangan manusia.

Di dalam hadist lainnya, Rasulullah SAW juga pernah bersabda, "Akan datang suatu malam yang panjangnya akan sama dengan tiga malam. Maka akan terbangun orang-orang yang biasa melakukan ibadah pada waktu malam"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: