Wow, Tembok Raksasa di Laut Papua Diyakini Jejak Kerajaan Atlantis yang Terkubur Ribuan Tahun, Benarkah?

Wow, Tembok Raksasa di Laut Papua Diyakini Jejak Kerajaan Atlantis yang Terkubur Ribuan Tahun, Benarkah?

Tembok Raksasa di Laut Papua Diyakini Jejak Kerajaan Atlantis yang Terkubur selama Ribuan Tahun di perut bumi--

Wow, Tembok Raksasa di Laut Papua Diyakini Jejak Kerajaan Atlantis yang Terkubur Ribuan Tahun, Benarkah?

SUMEKS.CO - Wow, tembok raksasa misterius yang terkubur di dasar laut utara Papua, diyakini para ilmuwan sebagai bagian dari Kerajaan Atlantis yang pernah ada di bumi beberapa ribu tahun silam.

Misteri tembok raksasa di dasar laut Papua atau disebut Jayapura Wall, hingga kini belum terpecahkan hingga banyak menimbulkan spekulasi dan asumsi dari banyak kalangan ilmuwan.

Namun, ada beberapa peneliti serta ilmuwan yang percaya dan yakin bahwa, tembok raksasa di dasar laut Papua itu merupakan jejak peninggalan Kerajaan Atlantis yang telah lama hilang terkubur akibat bencana alam dahsyat.

BACA JUGA:MASIH MISTERI! Asal Usul Tembok Raksasa Dibawah Laut Papua Belum Terpecahkan, Bikin Ilmuwan Kebingungan

Dilansir dari Atlantis-indonesia.org, Minggu 21 Mei 2023, disebutkan bahwa tembok raksasa di dasar laut Papua itu bisa jadi bekas peninggalan Kerajaan Atlantis.

Hal ini diperkuat adanya, temuan beberapa peninggalan lainnya berupa artefak dan benda kuno ditemukan tak jauh dari pulau terbesar kedua di dunia tersebut.

"Tembok ini boleh jadi dibangun oleh orang-orang dahulu yang pernah meninggali tanah Papua. Mereka menyebut dirinya sebagai bangsa Antarada," tulisnya pada laman websitenya.

Dijelaskan, bangsa Antarada ini merupakan penduduk yang punya ciri khas fisik kuat, kulit gelap, dan pekerja keras. Mereka juga diyakini yang membangun tembok raksasa berukuran panjang 110 km, dengan ketingian 1860 meter, dan lebar 1700 meter membentang lurus di kepulauan Papua.

BACA JUGA:TERKUAK! Tembok Raksasa di Dasar Laut Papua Sudah Ada Sejak Zaman Nabi Musa, Dibangun Oleh Banu Amaliqah?

Mengenai tembok tersebut juga pernah dicatat oleh seorang penulis bernama Robin Osborne dalam bukunya, Indonesias Secret War The Guerilla Struggle in Irian Jaya (1985).

Dalam bukunya itu, Robin Osborne menjuluki provinsi paling timur Indonesia ini sebagai surga yang hilang. Selain kaya, konon ada sebuah peradaban yang maju di Papua. Bahkan meski terisolir di tengah belantara, mereka sudah punya penerangan yang memadai.

Tak hanya itu, disebutkan juga bahwa Kerajaan Atlantis mecakup sebagian wilayah yang ada di Afrika, Asia, Eropa dan Amerika. Beberapa ilmuwan meyakini, wilayah bagian Asia itulah yang menjadi salah satu bukti bahwa tembok raksasa itu jadi bagian dari Kerajaan Atlantis.

Meski banyak kalangan yang mengasumsikan hal tersebut, namun hingga kini misteri mengenai tembok raksasa di dasar laut Papua hingga kini belum terpecahkan. Wallahualam Bishowaf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: