Berani Pelihara Hewan Ini, Siap-Siap Jadi Miskin

Berani Pelihara Hewan Ini, Siap-Siap Jadi Miskin

Gus Baha menjelaskan soal hewan yang menjadi penghambat rezeki--

BACA JUGA:Merinding, Detik-detik Jeritan Sakaratul Maut Seorang Imam Masjid Saat Dicabut Nyawa, Warganet Nangis Pilu

Menyekutukan Allah adalah perbuatan syirik yang tidak akan diampuni Allah. Menyekutukan Allah sama saja dengan tidak memercayai keberadaaan dan kekuasaan-Nya. Perilaku menyekutukan Allah contohnya adalah dengan mencari jimat, memberikan tumbal, atau pesugihan karena memercayai bahwa hal tersebut dapat membuatnya kaya.  

Artinya mereka meyakini bahwa ada kekuatan lain yang mampu memberikan rezeki selain Allah. Namun, sering kita lihat bahwa orang-orang yang melakukan pesugihan justru diberi kekayaan yang melimpah. Mengapa demikian? Harta melimpah tersebut bukan datang dari Allah, melainkan dari setan.  

Memang terlihat kaya, namun mungkin hidupnya tidak tenteram, diberi sakit, diberi banyak musibah, dan diberi banyak kesulitan lainnya. Belum lagi hukuman yang menantinya kelak di akhirat. Maka, agar rezeki kita dilapangkan oleh Allah, dekatkanlah diri kita dengan Allah dan jangan sekali-kali menyekutukan Allah dengan apa pun selain-Nya.  

4. Jangan mendurhakai orangtua 

BACA JUGA:Kisah Seorang Pendeta 15 Tahun Mengabdikan Diri di Gereja Ortodoks, Kini Mualaf dan Yakini Kebenaran Islam

Restu Allah bergantung pada restu orang tua. Maka sudah selayaknya kita selalu menghormati dan menyayangi orang tua dengan tulus ikhlas. Jika kita merasa rezeki belum juga lapang, segera tengok hubungan kita dengan orang tua. Sudah baikkah hubungan kita dengan orangtua?  

6. Mau berusaha dan kerja keras

Orang pemalas tidak akan mendapatkan rezeki. Rezeki itu tidak turun dari langit tetapi harus dicari. Allah SWT sudah menyatakan tidak akan mengubah nasib suatu kaum jika metreka sendiri tidak mau mengubahnya. Ada juga Man jadda wa Jada siapa yang bersungguh-sungguh pasti mendapat. 

4. Tidak memutuskan silaturahmi  

BACA JUGA:SIMAK! Pertanda Kiamatkah? 6 Kejadian Aneh Tapi Nyata di Dunia

Memutuskan tali silaturahmi dengan sesama saudara muslim, khususnya dengan keluarga merupakan dosa besar yang bisa menghindarkan kita dari lapangnya rezeki. Mari mengintrospeksi diri dan menilik perilaku kita dalam memperlakukan keluarga dan sesama muslim agar rezeki tidak terasa sempit. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: