Hewan Ternak Sering Dimangsa, Buaya 3,5 Meter yang Resahkan Warga Akhirnya Ditangkap

Hewan Ternak Sering Dimangsa, Buaya 3,5 Meter yang Resahkan Warga Akhirnya Ditangkap

Buaya yang liar berhasil ditangkap warga Desa Jalur 25 Air Sugihan OKI.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Hilangnya hewan ternak peliharaan masyarakat akibat dimangsa buaya liar memang menjadi permasalahan yang meresahkan.

Kabar tentang keberhasilan warga Desa Srijaya Baru Jalur 25 dalam menangkap buaya liar yang meresahkan memang menggembirakan.

Hal ini menunjukkan bahwa dengan usaha bersama dan langkah-langkah yang tepat, masyarakat mampu mengatasi permasalahan buaya liar yang membahayakan hewan ternak dan keselamatan mereka.

Buaya liar berukuran 3,5 meter itu berhasil ditangkap pada hari Sabtu, 20 April 2024, pagi hari. Upaya penangkapan ini merupakan hasil kerjasama yang patut diapresiasi dari berbagai pihak, yaitu: Warga Desa Srijaya Baru Jalur 25, Tim Damkar Kecamatan dan Kasi Trantib dibantu Balai KSDA.

BACA JUGA:Rupiah Melemah Tembus Rp16.250, Ini Kata Sri Mulyani

BACA JUGA:Oknum Dokter Ditetapkan Tersangka Kasus Asusila Istri Pasien, Begini Tanggapan Kuasa Hukum

"Buaya ditangkap pagi tadi bersama-sama tim dan warga. Kemudian buaya langsung dievakuasi oleh Tim Balai KSDA ke penangkaran di Jalur 21, Kecamatan Muara Padang Kabupaten Muba,” ungkap Camat, saat dikonfirmasi, Sabtu 20 April 2024.

Camat menjelaskan, keberadaan buaya jelas sangat menakutkan dan mengkhawatirkan bagi semua warga Desa. Apalagi buaya ini sering terlihat muncul di permukaan air. 

Jadi, dengan adanya keberadaan buaya itu, maka melakukan koordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Sumsel untuk pengambilan buaya tersebut.

“Jelas sangat mengkhawatirkan adanya buaya ini. Karena menurut warga, buaya itu sering memakan beberapa hewan peliharaan warga, seperti ayam, dan takut juga bisa memangsa manusia, ” tegas Camat. 

BACA JUGA:Yamaha Nmax 160 2024 Tampilkan Desain Futuristik, Jadi Ikon Pasar Otomotif Indonesia

BACA JUGA:Kesempatan Emas! CPNS ada Formasi Khusus IKN, Cek Kuotanya Disini

Sementara itu, Kapolsek Air Sugihan Iptu Rio Trisno, membenarkan adanya warga Desa Srijaya Baru yang berhasil menangkap buaya di dermaga dekat balai desa setelah berjuang keras.

“Buaya yang berhasil ditangkap itu, langsung buaya diikat untuk dipamerkan kepada warga yang ingin melihatnya dari dekat. Lalu dibawa ke penangkaran buaya di Kabupaten Muba,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: