BMKG Prediksi Cuaca Ekstrem Terjadi Satu Minggu Mendatang

BMKG Prediksi Cuaca Ekstrem Terjadi Satu Minggu Mendatang

BMKG Sumatera Selatan memperingatkan bahwa cuaca ekstrem dapat terus terjadi dalam satu minggu mendatang di wilayah Kota Palembang. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - BMKG Sumatera Selatan memperingatkan bahwa cuaca ekstrem dapat terus terjadi dalam satu minggu mendatang di wilayah Kota Palembang

"Oleh karena itu, Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap potensi bencana yang mungkin terjadi," ungkap Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi SMB II Palembang, Veronica Sinta Andayani pada Sabtu 20 April 2024.

Dijelaskan Veronica Sinta Andayani bahwa hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih dapat terjadi hingga 25 April mendatang. 

"Cuaca hingga 25 April diprediksi berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas yang bervariasi," jelasnya. 

BACA JUGA:Waspada, Prakiraan BMKG Palembang Siang Ini Hujan Disertai Petir, dan 6 Daerah Lain di Sumsel

BACA JUGA:Ada Cuaca Ekstrem, Inilah Prakiraan BMKG terhadap Cuaca Sumsel Hari Ini Kamis, 11 April 2024

Menurut Sinta, diperkirakan akan terjadi peningkatan curah hujan ekstrem dengan hujan intensitas sedang hingga lebat, disertai angin kencang dan petir pada tanggal 20 sampai 21 April 2024.

Setelah itu, terdapat kecenderungan penurunan selama 2 hari berikutnya, yaitu pada tanggal 23 sampai 24 April. 


BMKG Sumatera Selatan memperingatkan bahwa cuaca ekstrem dapat terus terjadi dalam satu minggu mendatang di wilayah Bumi Sriwijaya. --

"Namun, pada tanggal 25 April diperkirakan akan terjadi peningkatan curah hujan kembali," tuturnya. 

Kendati itu Sinta menyebutkan, umumnya beberapa daerah di Sumsel diminta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana hidrometeorologi seperti banjir dan longsor.

BACA JUGA:Warning BMKG Cuaca di Sumsel 8 April 2024: Muara Enim, Mura dan Lahat Berpotensi Hujan Disertai Petir

BACA JUGA:BMKG Rilis Prakiraan Cuaca Hari Ini 04 April 2024, Bagaimana Kondisi Daerah Anda?

"Pemda dan masyarakat diimbau untuk selalu waspada terhadap potensi bencana yang disebabkan oleh peningkatan curah hujan. Terutama pada tanggal 20 sampai 21 April 2024 karena intensitas hujan diperkirakan cukup tinggi," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: