Mantan Kanit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol I Putu Suryawan Resmi Jabat Wakapolres Muratara, Selamat!

Mantan Kanit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol I Putu Suryawan Resmi Jabat Wakapolres Muratara, Selamat!

Kompol I Putu Suryawan SIK resmi menjabat Wakapolres Muratara usai disertijab oleh Kapolres. Foto: izul/sumeks.co--

Mantan Kanit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol I Putu Suryawan Resmi Jabat Wakapolres Muratara, Selamat!

MURATARA, SUMEKS.CO – Sejumlah posisi penting di Polres Muratara dirotasi, mulai dari Wakapolres hingga Kasat Samapta ikut berganti.

Pergantian itu ditandai dengan serah terima jabatan (sertijab), yang digelar di Polres Muratara Sabtu 20 Mei 2023 sekitar pukul 09.00 WIB yang dipimpin langsung Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra.

Sertijab tersebut sesuai dengan mutasi melalui surat telegram Kapolda Sumsel, terkait pergantian posisi sejumlah perwira Polti di jajaran Polda Sumsel maupun Polres dan Polsek beberapa waktu lalu.

“Sertijab baru haru ini kita laksanakan dan ada beberapa pejabat yang berganti, mulai dari Waka, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba dan lain lainnya,” kata AKBP Ferly Rosa Putra.

BACA JUGA:Seorang Wanita di Palembang Ditangkap Jatanras Polda Sumsel, Kasusnya Bikin Geleng Kepala

Dia menyebut, pergantian anggota merupakan hal yang lumrah yang terjadi di jajaran kepolisian, sebagai bentuk pembinaan, maupun jenjang karir bagi anggota.

Adapun pejabat yang disertijab yakni Wakapolres dijabat Kompol I Putu Suryawan SH SIK yang sebelumnya menjabat Kanit 3 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumsel.

Lalu Kabag Ops dijabat Kompol Dedi Rahmad Hidyat yang sebelumnya dari Kanit 1 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Sumsel.

Kabag SDM Polres Muratara dijabat Kompol Suyitman, Kabag Log AKP Asnawi Mangku Alam dari Kasubbag Binops Bagops Polres Lubuklinggau.

BACA JUGA:Jatanras Polda Sumatera Selatan Tangkap 2 Pemalak Modus Pengamen di Simpang Macan Lindungan Palembang

Kemudian, jakabatn Kasat Reskrim Polres Muratara yang tadinya dijabat AKP Jailili diisi oleh AKP Sofian Hadi dari Pamin 2 Subbidwabprof Bid Propam Polda Sumsel.

Posisi Kasat Narkoba dari AKP Darmanson tergantikan oleh AKP Jhoni Martin. Kasat Samapta Polres Muratara yang baru AKP Diaz Oktora, dari Kasubbag Dalops Bagops Polres Lubuklinggau.

Untuk tingkat Kapolsek, yakni Kapolsek Muara Rupit yang baru Iptu Khoiril Hambali. Kapolsek Nibung dijabat oleh AKP Yundri, dari Kanit Reskrim Polsek Sako Polrestabes Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: