Alhamdulillah! Anggota KKB Papua Berbondong-bondong Nyatakan Kembali ke NKRI, Minta Dibangunkan Rumah

Alhamdulillah! Anggota KKB Papua Berbondong-bondong Nyatakan Kembali ke NKRI, Minta Dibangunkan Rumah

Satu persatu KKB Papua menyatakan kembali ke pelukan Negara Kesatuan Republik Indonesia,--

 

Alhamdulillah! Anggota KKB Papua Berbondong-bondong Nyatakan Kembali ke NKRI, Minta Dibangunkan Rumah

SUMEKS.CO - Alhamdulillah, angin segar menghampiri Indonesia. Satu persatu Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua menyatakan kembali ke pelukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Organisasi Papua Merdeka (OPM) atau KKB Papua yang hingga kini menjadi buruan prajurit TNI-Polri, akhirnya satu persatu anggotanya menyerahkan diri dan kembali setia kepada Indonesia.

Dikutip dari kanal YouTube @daftarpopuler, Rabu 17 Mei 2023, terlihat beberapa anggota KKB Papua menyerahkan diri kepada TNI dan berikrar menyatakan kesetiannya kepada negara.

BACA JUGA:WADUH! 22 Orang Simpatisan KKB Ditangkap Polres Yahukimo Ternyata Masih Pelajar, Kasusnya Bikin Naik Darah

Dijelaskan dalam video yang berdurasi 8 menit 57 detik tersebut, memperlihatkan diantara mantan KKB Papua dan anggotanya bersama TNI-Polri bergandengan satu sama lain.

Dijelaskan dalam caption video, menyebutkan alasan KKB Papua menyerahkan diri direnakan selama ini merasa ditipu dan di doktrin untuk membenci Tanah Air Indonesia.

"Jadi anggota hanya ditipu, begini kesaksian para mantan pimpinan OPM atau KKB Papua yang kembali ke Indonesia," tulis caption judul video.

Namun, dari unggahan video yang ditampilkan  kelompok OPM dan KKB yang menyerahkan diri tersebut, merupakan pasukan yang telah lama menyerahkan diri yakni sejak tahun 2015 silam.

BACA JUGA:HOT INFO! Dibalik Penyergapan KKB Papua Hingga Ditetapkan Status Siaga Tempur Prajurit TNI

Tak hanya sejak tahun 2015, beberapa mantan KKB Papua tersebut menyerahkan diri ada juga yang dari tahun 2018 hingga 2019.

 Berbagai syarat yang diminta mantan KKB Papua tersebut, saat menyerahkan diri ke prajurit TNI-Polri dan menyatakan kembali setiap kepada NKRI.

Diantaranya, ada yang meminta dibangunkan rumah, peralatan bekerja, dan dibangunkan pos keamanan didekat pemukiman warga mantan KKB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: