Gelar Rakernis Gabungan Satker Polda Sumsel, Kapolda Rachmad Puji Pencapaian Berbagai Bidang

Gelar Rakernis Gabungan Satker Polda Sumsel, Kapolda Rachmad Puji Pencapaian Berbagai Bidang

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat membuka Rakernis Fungsi Satker. Foto: dokumen/sumeks.co--

Gelar Rakernis Gabungan Satker Polda Sumsel, Kapolda Rachmad Puji Pencapaian Berbagai Bidang

PALEMBANG, SUMEKS.COKapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK membuka Rakernis Gabungan Satker Bidhumas, Bidpropam, Biddokkes, Bidkum Polda Sumsel TA 2023 di auditorium lantai tujuh Gedung Presisi Mapolda Sumsel Selasa 16 Mei 2023.

Irjen Pol Rachmad mengatakan, bahwa dalam rakernis ini ada beberapa bidang, namun pastinya bidang itu dibentuk pasti ada fungsi dan tujuannya masing-masing.

“Kita lihat memang banyak bidang yang ada tapi fungsi dan dibentuknya bidang itu, pasti ada tujuannya. Bahkan fungsinya untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat,” ujar Kapolda.

Seperti halnya bidang Biddokkes yang mampu meningaktan keperyaan public, dimana pada 2020 hingga 2022 Indonesia termasuk Sumsel mengalami Pandemi Covid-19. Peranan Biddokkes di sini memberikan pelayanan dalam menjawab tantangan.

BACA JUGA:Dua Satker dan Satu Satwil Terima Pin Emas dan 35 Lembar Piagam Penghargaan Kapolda Sumsel

“Bahkan membantu merawat personel kita sekitar 15 ribu, memberikan fasilitas Kesehatan bagi personel kita. Tidak hanya itu mereka akan mengunjungi personel kita yang sakit hingga melakukan perawatan,” katanya.

Tidak hanya itu, bidang Bidhumas sama, satu bulan menjabat Kapolda Sumsel ia sangat kaget bahwa berada di 34 dari 34 Polda di Indonesia. 

Kemudian dilakukan pembenahan bersama Kabid Humas, Kombes Pol Drs Supriadi MM hingga Bidhumas berjalan dengan fungsinya dan mencapai peringkat 9 dari 34 Polda di Indonesia, dalam satu bulan pembenahan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si, Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MH dan para PJU Polda Sumsel, Kasubbagrenmin Satker Bidpropam, Bidkum, Bidhumas dan Biddokkes Polda Sumsel, Para Kasi serta operator satker Propam, Bidkum, Bidhumas, dan Biddokkes Polres Jajaran Polda Sumsel.

BACA JUGA:197 Peserta Calon Taruna Akpol dari Polda Sumsel Jalani Tes Psikolog dengan Sistem CAT

Dalam kegiatan rakenis Bidhumas Polda Sumsel tersebut diisi penyampaian materi dengan narasumber Kasubbid Penmas AKBP Yenni Diarty SIK, Kasubbid PID AKBP Suparlan SH MSI Kasubbid Mulmed  Kompol Masnoni SIK.

Pada Kegiatan tersebut dibacakan untuk satwil jajaran yang aktif dalam menaikkan berita positif kinerja positif Polri di media online sesuai rekap media online bulan Januari hingga April 2023 untuk Peringkat Pertama diraih Polres Prabumulih peringkat kedua Polrestabes Palembang Peringkat ketiga Polres Pali

Sedangkan untuk Polres/Tabes yang Aktif pembuatan produk kreatif video dan meme priode Januari hingga April 2023, yakni Peringkat Pertama Polrestabes Palembang Peringkat kedua Polres Prabumulih dan Peringkat ketiga Polres OKU Timur.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: