Pemkab Muara Enim Lebih Selektif Permohonan Hibah Tanah, Pinjam Pakai dan Tukar Guling

Pemkab Muara Enim Lebih Selektif Permohonan Hibah Tanah, Pinjam Pakai dan Tukar Guling

RAPAT : rapat membahas Permohonan Hibah Tanah, Permohonan Tukar Guling, Permohonan Pinjam Pakai, dan Permohonan Alih Status di ruang rapat Serasan Sekundang Muara Enim.--

“Seyogyanya rumah singgah ini dibangun presentatif di lokasi yang benar-benar nyaman. Tetapi untuk sementara di kantor eks Kominfo sudah cukup baik,” ujarnya.

BACA JUGA:GAWAT! KKB Pakai Senjata Canggih Buatan Amerika, Rusia dan Austria

Kemudian, permohonan untuk pinjam pakai KPU untuk gudang kotak surat suara dan lain-lain itu kita tawarkan gedung eks rumah sehat Covid-19.

Sebab gedung tersebut cukup besar dan presentatif mempunyai daya tampung yang besar. Untuk PWI, kita tawarkan gedung eks UPTD Pertambangan termasuk untuk Karang Taruna akan ditempatkan di sebelah kantor Pramuka.

Sedangkan untuk yang lain akan kita kaji secara mendalam.

“Kalau sesama instansi pemerintah bisa pinjam pakai, tapi jika dengan instansi atau organisasi diluar Pemkab Muara Enim itu alih fungsi,” ujarnya.

BACA JUGA:Jadi Pak Ogah di Jalan Basuki Rahmat, 3 Anak di Bawah Umur Diamankan Dit Samapta Polda Sumsel

Sementara itu, Kadin Kominfo Muara Enim Adrian Arifnardi, bahwa setidaknya ada tiga instansi yang urgen dibantu seperti Dinsos untuk Rumah Singgah karena ini menjadi penilaian KLA.

Kemudian, KPU sebab adalah instansi penyelenggara negara karena dilapangan mereka memang kesulitan untuk menyimpan peralatan logistiknya sedangkan dikantornya sudah tidak presentatif lagi. 

Lalu PWI, kata dia, meski bukan lembaga pemerintah. Namun adalah mintra pemerintah untuk ikut membangun daerah dalam hal publikasi.

Apalagi PWI adalah organisasi tertua dan diakui oleh negara maupun Dewan Pers sebagai organisasi wartawan.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: