Wabup Ogan Ilir Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Ogan Ilir Terkait Usulan Raperda

Wabup Ogan Ilir Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Ogan Ilir Terkait Usulan Raperda

Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Soeharto HS, menyerahkan pandangan umum Fraksi Golkar kepada Wabup Ogan Ilir, Ardani, pada Rapat Paripurna V di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Senin, 15 Mei 2023.--

Wabup Ogan Ilir Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Ogan Ilir Terkait Usulan Raperda

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - DPRD Kabupaten Ogan Ilir kembali menggelar Rapat Paripurna V Tahun 2023, dengan agenda mendengarkan penyampaian pandangan Fraksi DPRD Kabupaten Ogan Ilir terkait usulan Raperda yang diajukan oleh Pemkab Ogan Ilir Tahun 2023.

Rapat Paripurna yang berlangsung pada Senin, 15 Mei 2023 ini, dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Soeharto HS, Sedangkan dari pihak Pemkab Ogan Ilir, diwakili oleh Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, didampingi Sekda, Muhsin Abdullah, serta dihadiri Kepala OPD dan Camat di Ogan Ilir.

Untuk pembacaan pandangan fraksi, diawali oleh Fraksi Golkar. Pembacaan pandangan disampaikan oleh Muhammad Iqbal. Menurut pandangan Fraksi Golkar, terhadap tiga Raperda usulan Pemkab Ogan Ilir, pihaknya sangat memberikan apresiasi.

"Kami berharap Raperda yang diusulkan Pemkab Ogan Ilir ini memberikan pengawasan terhadap sarana dan prasarana perumahan yang ada," harapnya.

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Ikuti Konsinyasi Percepatan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK

Kemudian, dalam hal penyertaan modal kepada pihak Bank SumselBabel dan PT Petrogas Ogan Ilir, hendaknya dapat menuntaskan kendala dan persoalan persoalan yang ada. 

"Kami memandang Raperda ini memang harus dibahas dan diteliti," tegasnya.

Sementara itu, Fraksi PDI Perjuangan disampaikan oleh Amir Hamzah. Menurut pandangan Fraksi PDI Perjuangan, terhadap adanya penambahan penyertaan modal terhadap PT Petrogas mohon laporan dan rincian dari penyertaan modal tersebut.

Juru bicara dari Fraksi Nasdem yang disampaikan oleh Aprizal berharap, hendaknya meningkatkan pengembangan perumahan menjadi perhatian khusus dalam hal zin pengembangan perumahan.

BACA JUGA:HOT NEWS, Jadi Tersangka, Sopir Bus Pariwisata Masuk Jurang Guci Butuh Dukungan 290 Juta Netizen Indonesia

"Selanjutnya pada penyertaan modal mengingatkan PT Petrogas yang sifatnya untuk penambahan PAD. Terkait adanya penyertaan modal pada tahun 2020 sebesar Rp 3 miliar kiranya agar lebih diperhatikan," katanya.

Fraksi PPP melalui juru bicaranya Sopian HM Ali menyampaikan, penyertaan modal pada Bank SumselBabel diharapkan dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Begitu juga kepada PT Petrogas dengan adanya penyertaan modal agar dapat memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: