5 Manfaat Tanaman Hias, Salah Satunya Meningkatkan Kekebalan Tubuh

5 Manfaat Tanaman Hias, Salah Satunya Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Ilustrasi.--

5 Manfaat Tanaman Hias, Salah Satunya Meningkatkan Kekebalan Tubuh

SUMEKS.CO - Tanaman hias cukup banyak disukai orang karena dapat menghias halaman rumah menjadi cantik dan asri. Oleh karena banyak yang menanam tanaman hias

Sayangnya kebanyakan orang tidak mengetahui manfaat atau kegunaan dari menanam tanaman hias. 

Banyak orang beranggapan menanam tanaman hias untuk membuat halaman rumah menjadi indah, cantik dan asri. Serta bertanam tanaman sebagai hobi.

Rupanya dengan menanam tanaman hias banyak manfaat dan kegunaan untuk kesehatan. Selain terlihat hijau dan asri, banyaknya tanaman hias di halaman rumah juga berpengaruh terhadap kondisi kejiwaan pemiliknya. 

Semakin banyak tanaman yang tumbuh, semakin baik pula untuk kesehatan jasmani maupun rohani. Oleh karena itu, meskipun hanya memiliki bentuk rumah sederhana, namun tidak ada salahnya untuk menanam beragam tanaman hias agar terlihat cantik dan nampak asri.

BACA JUGA:Ekspor Tanaman Hias Indonesia Naik 69,7 Persen Selama Pandemi

Berikut manfaat tanaman hias untuk kesehatan. 

1. Menurunkan risiko stres. 

Stres adalah reaksi tubuh saat seseorang menghadapi ancaman. Kondisi ini bisa menyebabkan seseorang mengalami tekanan atau suatu perubahan pikiran yang membuat gugup, marah, tidak bersemangat, dan putus asa. 

Gangguan stres jika tidak segera bisa mengakibatkan depresi, yang bisa membuat suasana hati terus mengalami tekanan dan kehilangan semangat hidup. 

Gangguan depresi jika tidak segera diatasi maka dapat memicu penderita melakukan tindakan bunuh diri. Salah satu manfaat tanaman hias yang penting untuk kesehatan, yaitu menurunkan risiko stres. Keberadaan tanaman hias dipercaya mampu membuat suasana lebih tenang, sejuk, dan segar. Dengan adanya tanaman hias, bisa membantu pikiran menjadi lebih tenang dan rileks.

Tak hanya itu, tanaman hias juga memiliki dampak positif bagi kesehatan mental, yaitu mencegah stres dan kecemasan. Terlebih saat Anda sering berinteraksi dengan cara menyentuh, menyiram, dan menikmati keindahannya, hal ini bisa memberi efek bahagia dan tenang.

BACA JUGA:Anda Butuh Tanaman Hias? Datang ke Simpang BLK Palembang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: