DPO Komplotan Pelaku Begal di Lubuklinggau Kabur ke Bukit, Diringkus Polisi di Bengkulu

DPO Komplotan Pelaku Begal di Lubuklinggau Kabur ke Bukit, Diringkus Polisi di Bengkulu

Tersangka Widodo (duduk) saat diamankan di Polres Lubuklinggau setelah berhasil diringkus di Rejang Lebong Bengkulu. Foto: dokumen--

Pelaku Herman lari ke arah belakang perumahan warga setempat. Warga melaporkan kejadian itu ke nomor WhatsApp Call Center Macan Linggau.

BACA JUGA:Ini Tampang Begal Berpisau Menarget Korban Perempuan di Musi Rawas, Ganas Main Pepet dan Tendang Korbannya

Bersama warga, polisi melakukan penyisiran untuk mencari sementara korban melaporkannya ke Polres Lubuklinggau untuk ditindaklanjuti.

Pada 13 Maret 2023 tersangka Herman berhasil diamankan dan pada 12 Mei 2023, polisi berhasil mendapatkan informasi tentang keberadaan tersangka Widodo. 

Polisi mengamankan barang bukti sebilah pisau bergagang kayu bersarung kertas serta satu unit motor Jupiter milik tersangka Dodo dalam melancarkan aksi bersama kawanannya.

Kepada polisi, tersangka Widodo mengakui aksi begalnya yang berhasil membawa kabur sepeda motor Honda Scoopy warna hitam merah BG 2142 HF milik Bella.

BACA JUGA:Pasangan Sejoli Dibegal Pakai Pedang Panjang di Jalan Noerdin Pandji Palembang, Modus Melintangi Batang Kayu

“Tersangka juga telah melakukan empat kali pencurian di TKP yang berbeda dan merupakan residivis dalam kasus curas, curanmor dan curat,” tambah AKP Robi Sugara.

Dalam pemeriksaan, tersangka juga pernah melakukan curas jambret HP Oppo A 12 di Kelurahan Megang dan HP Oppo A1K di Kelurahan Mesat Seni kota Lubuklinggau.

“Kita masih melakukan pengembangan kasus untuk TKP curas, curat dan curanmor yang melibatkan komplotan Dodo di Desa Taktoi,” pungkasnya.(lid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: