Hot News! Agar Strategi Perang Tidak Bocor, KKB Papua Gunakan Trik 'Mode Pesawat'

Hot News! Agar Strategi Perang Tidak Bocor, KKB Papua Gunakan Trik 'Mode Pesawat'

Juru bicara KKB Papua Sebby Sambon permintaan agar mematikan seluruh ponsel--

Hot News! Agar Strategi Perangnya Tidak Bocor, KKB Papua Gunakan Trik 'Mode Pesawat'

SUMEKS.CO - Usai dikabarkan terpojok, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua nampaknya akan meramu strategi khusus guna menangkal serangan TNI untuk kemerdekaan Papua.

Dikabarkan KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya sudah terpojok, dan saat ini menyandera Pilot Susi Air yang masih dalam tahap negosiasi untuk memerdekakan Papua.

Guna memastikan negosiasi berjalan, anggota KKB Papua diminta untuk mematikan seluruh ponselnya, agar tidak merusak strategi perang yang akan dilakukan.

BACA JUGA:MURKA! Susi Pudjiastuti Niat Pinjam Bom Prajurit TNI, Ingin Hancurkan KKB Sendirian

Disinyalir juga, upaya penonaktifan ponsel anggota KKB juga untuk menangkal trik jitu dari aparat TNI untuk memberantas KKB Papua, karena diduga rentan disadap.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, juru bicara KKB Papua Sebby Sambon permintaan agar mematikan seluruh ponsel, agar tidak mudah memberikan kabar berita mengenai kondisi terakhir Pilot Susi Air yang disanderanya saat ini.

"Saat ini kami bekerja secara manual, dan sudah kami perintahkan seluruh yang dilapangan agar menonaktifkan ponsel masing-masih," kata Sebby Sambon sebagaimana dikutip dari berbagai sumber.

Meski ponsel dinonaktifkan, dikatakan Sebby pihaknya berjanji akan segera mengumumkan kondisi terakhir dari sandera Philips Martens Pilot Susi Air yang jadi sandera KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya.

BACA JUGA:BRAVO! Satgas Damai Cartenz Gerebek Peresmbunyian KKB di Yahukimo, 9 Anggota KKB Tak Bekutik

Menurut Sebby, dengan mematikan seluruh sarana telekomunikasi seperti ponsel merupakan salah satu strategi perang yang dijalankan KKB Papua.

Masih kata Sebby, apabila sarana telekomunikasi tidak dinonaktifkan, maka bisa beresiko merusak strategi perang itu sendiri.

Diketahui juga, Sebby yang juga Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) memastikan selama disandera, Pilot Susi Air tidak akan terluka sedikitpun.

Kabar terbaru, Bupati Pegunungan Bintang menyatakan perang kepada KKB Papua apabila tidak segera lakukan perdamaian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: