Ketua TP PKK Lahat Hadiri Talk Show Kesetaraan Disabilitas

Ketua TP PKK Lahat Hadiri Talk Show Kesetaraan Disabilitas

Lidyawati Cik Ujang.,S.Hut.Mm hadir di acara talk show kesetaraan disabilitas percepatan mewujudkan Kabupaten Lahat menjadi kabupaten layak anak Tahun 2023.--

Ketua TP PKK Lahat Hadiri Talk Show Kesetaraan Disabilitas 

LAHAT, SUMEKSCO - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang.,S.Hut.Mm hadir di acara talk show kesetaraan disabilitas percepatan mewujudkan Kabupaten Lahat menjadi kabupaten layak anak Tahun 2023 yang berlangsung di Atrium City mall Lahat, Kamis 4 Mei 2023. 

Kepala Dinas PP dan PA Kabupaten Lahat Hj. Nurlela S.Ag.Mm melalui Sekretaris PP dan PA dalam laporannya menyampaikan bahwa Dasar pelaksanaan dari kegiatan ini sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten layak anak Nomor 2 Tahun 2020 tanggal 3 Agustus 2020 tentang penyelenggaraan Kabupaten layak anak. 

"Sesuai dengan keputusan Bupati Lahat Nomor 263/01/KEP/PP&PA/2023 Tentang penggunaan anggaran kegiatan, "terang Nurlela.

Dirinya menambahkan, peserta dari kegiatan berjumlah 50 orang, yang terdiri dari Anak Disabilitas dari SDLB Kabupaten Lahat sebanyak 30 orang dan Forum Anak Kabupaten Lahat sebanyak 20 orang.

BACA JUGA:Warga PALI Geger Temukan Tengkorak dan Tulang Manusia, Sebelumnya Tercium Bau Tak Sedap

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Ny. Lidyawati Cik Ujang.,S.Hut.Mm menyampaikan, pada kesempatan yang cukup baik ini, tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat sangat mendukung program pemerintah Kabupaten Lahat agar kiranya penyandang disabilitas juga mendapat hak dan perlindungan yang sama. 

"Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 68 Tahun 2020 ada lima terkait akomodasi yang layak bagi anak Disabilitas diantaranya, akomodasi layak, pendidikan yang layak, pemukiman yang layak, unit layanan bidang ketenagakerjaan yang layak, dan penghargaan kepada pihak yang memberikan pemenuhan terhadap hak anak. Di tambahkan tentang pentingnya kepemilikan kartu identitas disabilitas," ungkap Ketua TP-PKK, Lidyawati Cik Ujang. 

Dirinya berharap kepada bapak/ibu guru pembimbing disabilitas, saya atas nama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat mengucapkan terima kasih, atas kehadirannya serta segala usaha dan daya upayanya dalam menjalankan tugasnya untuk mendidik anak-anak disabilitas yang sama-sama kita cintai dan sayangi.

"Tingkatkan terus intelektualitas kita sebagai tenaga pendidik agar hasil anak-anak yang kita didik berkualitas," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: