Tim Dokter RS Bhayangkara Polda Sumsel Gelar Bakti Kesehatan, Berikan Pelayanan 113 Penyandang Disabilitas

Tim Dokter RS Bhayangkara Polda Sumsel Gelar Bakti Kesehatan, Berikan Pelayanan 113 Penyandang Disabilitas

Polda Sumsel menggelar aksi sosial berupa bakti kesehatan bagi penyandang disabilitas.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sempena Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024 yang akan jatuh pada 1 Juli nanti, Polda Sumsel menggelar aksi sosial berupa bakti kesehatan bagi penyandang disabilitas di Yayasan Sentra Budi Perkasa Palembang, pada Kamis 14 Juni 2024.

Tidak hanya memberikan pelayanan pengobatan umum, pemeriksaan gula darah, asam urat dan kolesterol saja, namun juga memberikan bantuan kepada disabilitas berupa pemberian kursi roda, alat bantu berjalan, kruk, bantuan sembako serta pemberian bantuan dana kepada Yayasan yang dikelola bapak Gini Toponindro selaku ketua Yayasan.

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo melalui Kepala Biro Perencanaan Kombes Toto Wibowo mengatakan kegiatan bhakti sosial mengunjungi dan memberikan bantuan kesehatan kepada disabilitas dilaksanakan dalam rangka membangun kepedulian terhadap sesama terutama kepada para penyandang disabilitas. 

“Alhamdulillah kegiatan yang digagas pak Kabid Dokkes Kombes dr Syamsul Bahar ini cukup menyentuh kita semua. Kita menyambangi saudara kita penyandang disabilitas dan memberikan bantuan terutama untuk kemudahan aktifitas mereka seperti kursi roda, kruk dan alat bantu berjalan. Semoga bisa meringankan beban saudara kita untuk menjalankan aktifitasnya,” ujar Kombes Toto.

BACA JUGA:Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polsek SP Padang Bersih-Bersih Tempat Ibadah

BACA JUGA:HUT Bhayangkara ke-78, Polres Ogan Ilir Bedah Rumah Warga yang Tidak Layak Huni

Sementara itu Kabid Dokkes Kombes Syamsul Bahar menerangkan pihaknya mengadakan bhakti kesehatan berupa pelayanan kesehatan kepada para penyandang disabilitas di Yayasan Sentra Budi Perkasa sebanyak 113 orang.


Polda Sumsel menggelar aksi sosial berupa bakti kesehatan bagi penyandang disabilitas di Yayasan Sentra Budi Perkasa Palembang.-Foto: dokumen/sumeks.co-

“Kita turunkan tim kesehatan dari Rumah Sakit Bhayangkara untuk memberikan pelayanan pemeriksaan dan pengobatan spesialistik poli penyakit dalam dan rehabilitasi medik sebanyak  68 orang, pemeriksaan dan pengobatan umum sebanyak 55 orang, pemeriksaan laboraturium sederhana meliputi gula darah sewaktu, asam urat, kolestrol sebanyak  83 orang serta pemberian vitamin dan obat-obatan sebanyak 113 orang,” urainya.

“Disamping itu, kita juga memberikan bantuan berupa sebuah kursi roda, sepasang kruk, sebuah alat bantu berjalan, 75 paket sembako serta bantuan dana Rp 5 juta,” imbuhnya.

Kegiatan bhakti kesehatan sempena Hari Bhayangkara tersebut membuat senang sekaligus rasa haru bagi  penyandang disabilitas dan para pengasuh diyayasan tersebut.

BACA JUGA:HUT Bhayangkara ke-78, Kapolres & Wakapolres Ogan Ilir Serahkan Sembako Gratis untuk Petugas Kebersihan

BACA JUGA:HUT Bhayangkara ke-78, Kapolres & Wakapolres Ogan Ilir Serahkan Sembako Gratis untuk Petugas Kebersihan

Muhammad Rahmad Hidayat, salah satu penyandang disabilitas asal Payakumbuh Sumatera Barat tak bisa menyembunyikan rasa senangnya mendapatkan bantuan kursi roda dan pelayanan kesehatan gratis dari petugas kepolisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: