3 Tanda Kemunculan Imam Mahdi Sudah Tampak Didepan Mata, Tinggal Tunggu Tanda Terakhir? Segera Tobat!

3 Tanda Kemunculan Imam Mahdi Sudah Tampak Didepan Mata, Tinggal Tunggu Tanda Terakhir? Segera Tobat!

3 pertanda Imam Mahdi akan muncul, simak tanda terakhirnya disini.--

3 Tanda Kemunculan Imam Mahdi Sudah Tampak Didepan Mata, Tinggal Tunggu Tanda Terakhir? Segera Tobat!

SUMEKS.CO - Kemunculan Imam Mahdi sudah didepan mata. Allah SWT kelak akan tampakkan tiga pertanda munculnya Imam Mahdi berbarengan dengan bencana yang diberikan tanpa manusia sadari.

Rasulullah SAW menerangkan tentang tanda hari kiamat yakni salah satunya dengan kemunculan Imam Mahdi di akhir zaman, yang akan memimpin umat Islam menghadapi Dajjal laknatullah.

BACA JUGA:Astaghfirullah, Yang Dikhawatirkan Rasulullah SAW Terjadi, Gerhana Matahari Jadi Tanda Turunnya Imam Mahdi

Namun, sebelum hal itu Allah SWT juga akan menurunkan pertanda akan munculnya serta dilakukan pembaiatan Imam Mahdi, oleh ratusan ulama yang akan berkumpul di Mekkah Al Mukarramah.

Dilansir dari kanal YouTube, Ismul Adzam, Jumat 21 April 2023, Ustaz Zulkifli Muhammad Ali mengatakan, gambaran yang pernah diberikan Rasulullah SAW kepada sahabatnya kini semuanya sudah bermunculan.

Salah satunya, dengan munculnya Gerhana Matahari atau Bulan bertepatan dengan ramadan. Seperti diketahui, baru saja masyarakat menyaksikan Gerhana Matahari Hibrida (GMH) pada Kamis 20 April 2023.

"Berdasarkan apa yang disampaikan Rasulullah SAW, tahun 2023 atau 2024 merupakan tahun yang paling menegangkan, dan mencekam," ungkap Ustaz Zulkifli.

BACA JUGA:Ngeri...Sebelum Diturunkan Imam Mahdi ke Bumi Akan Ada Peristiwa yang Mencengangkan, Apa Itu?

Ustaz Zulkifli mengatakan, Rasulullah SAW juga bersabda kepada sahabatnya dalam beberapa riwayat yang ditulis melalui hadist.

"Dan tidak akan terjadi hari kiamat sebelum turunnya Imam Mahdi," ungkap Ustaz Zulkifli.

Lantas bagaimana ciri dan tanda kemunculan akan turunnya Imam Mahdi ke bumi? Berikut tim SUMEKS.CO telah merangkum dari berbagai sumber.

1. Terjadinya Gerhana Matahari atau Bulan bertepatan dengan ramadan.

Kekhawatiran Rasulullah SAW terbukti tentang gerhana matahari yang terjadi bertepatan dengan bulan ramadhan.

Pada 20 April 2023 atau 29 ramadan 1444 masyarakat dibeberapa bagian negara Asia Tenggara telah ditampakkan GMH. Fenomena GMH dipercaya sebagian para ulama sebagai tanda munculnya kemunculan atau pembaiatan Imam Mahdi.

2. Terjadinya perselisihan dan perebutan tahta.

Peperangan saudara akan terjadi untuk memiliki dua tanah suci yakni Mekkah dan Madinah. Ustaz Zulkifli Muhammad Ali menerangkan bahwa saat ini telah tampak tanda perselisihan di Jazirah Arab.

BACA JUGA:Soal Gerhana Matahari Akhir Ramadan 1444 H Dikaitkan dengan Kemunculan Imam Mahdi, Buya Yahya Jawab Begini...

Namun, belum bisa dipastikan kelompok dari Jazirah Arab yang mana yang dimaksud. Yang jelas, tanda tersebut sudah tampak didepan mata tanpa manusia sadari.

3. Terjadinya gempa di Kota Mekkah.

Rasulullah SAW menyampaikan kepada sahabatnya, tanda akan datangnya Imam Mahdi yakni akan terjadinya gempa di Kota Mekkah.

BACA JUGA:Ulama Sepakat! Gerhana Matahari Hibrida yang Akan Terlihat Besok Jadi Pertanda Pembaiatan Imam Mahdi?

Gempa tersebut akan mengeluarkan semua orang fasik dan munafik yang ada di Kota Mekkah. Sehingga, tinggal menyisakan orang yang benar-benar beriman tinggal di Kota Mekkah.

Dari tiga tanda yang disampaikan, sudah bisa dirasakan tentang kemunculan Imam Mahdi. Kendati dibalik semua itu, seluruh perkara yang gaib hanya Allah SWT semata yang mengetahui. Wallahua'lam Bishowaf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: