Merinding! Detik-detik Saat Imam Mahdi Turun ke Bumi, Benarkah Akan Muncul dari Yaman?

Merinding! Detik-detik Saat Imam Mahdi Turun ke Bumi, Benarkah Akan Muncul dari Yaman?

Ilustrasi--

Merinding! Detik-detik Saat Imam Mahdi Turun ke Bumi, Benarkah Akan Muncul dari Yaman?

SUMEKS.CO - Mencekam, detik-detik Imam Mahdi diturunkan ke bumi oleh Allah SWT dalam keadaan terjadi perperangan antar saudara di Negara Jazirah Arab yang memperebutkan tahta kekuasaan. Saat terjadi kekacauan itulah Imam Mahdi diyakini akan muncul dari Yaman.

Tanda akan datangnya Imam Mahdi ke muka bumi ini semakin ditampakkan Allah SWT melalui fenomena alam dan musibah yang sering terjadi akhir-akhir ini.

Dirangkum dalam beberapa riwayat yang dikutip dari channel youtube @Hadist TV, Sabtu 22 April 2023, disampaikan dalam deskripsi bahwa Rasulullah SAW bersabda, tanda kemunculan Al Mahdi akan mencakup bencana alam, seperti banjir dan gempa bumi, serta pergolakan ekonomi dan politik.

BACA JUGA:3 Tanda Kemunculan Imam Mahdi Sudah Tampak Didepan Mata, Tinggal Tunggu Tanda Terakhir? Segera Tobat!

Fase tersebut diyakini sebagai tanda turunnya Imam Mahdi. Tak sedikit, diantara kalangan ulama berpendapat bahwa Imam Mahdi akan segera muncul dan membawa perdamaian untuk umat diseluruh dunia.

Sebagaimana diriwayatkan dalam salah satu hadits Rasulullah SAW. Dari Abu Said al Khurdri RA yang menyatakan bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Imam Mahdi akan keluar di akhir umatku. Allah akan menurunkan hujan, akan menumbuhkan tanaman di muka bumi, harta akan dibagi secara merata.

"Selain itu, binatang ternak akan semakin banyak, begitu juga umat akan bertambah besar. Imam Mahdi hidup selama 7 atau 8 tahun." (HR Al Hakim).

Disebutkan, kemunculan Al Mahdi ketika dunia berada dalam kekacauan total.

BACA JUGA:Astaghfirullah, Yang Dikhawatirkan Rasulullah SAW Terjadi, Gerhana Matahari Jadi Tanda Turunnya Imam Mahdi

Munculnya Mahdi akan menjadi saat sukacita besar dan perayaan bagi semua umat Islam, karena mereka percaya bahwa ia akan membawa era baru perdamaian dan keadilan bagi dunia.

Selain itu, perang besar di Timur Tengah, akan menjadi pertanda dekatnya turun Imam Mahdi. Karena, yang bisa mencegah dan membawa perdamaian pada umat kala itu hanyalah sosok Imam Mahdi.

Saat pertama kali diturunkan dan dibaiat oleh para ulama, Imam Mahdi akan berkhutbah dengan suara nyaring. Isi khutbahnya mengandung imbauan dan ajakan untuk menaati Allah, menghidupkan sunah rasul, dan memerangi bid'ah. 

Setelahnya, Imam Mahdi dikabarkan akan hidup selama 7 atau 8 tahun lamanya untuk memimpin umat muslim. Pasca kehidupan damai yang dibawa Imam Mahdi, barulah turun Nabi Isa As untuk membunuh dajjal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: