Wih Keren...Cara Unik Warganet Saat Lihat Gerhana Matahari Hibrida, Peralatan Masak Hingga Baskom Jadi Korban!

Wih Keren...Cara Unik Warganet Saat Lihat Gerhana Matahari Hibrida, Peralatan Masak Hingga Baskom Jadi Korban!

--

Wih Keren...Cara Unik Warganet Saat Lihat Gerhana Matahari Hibrida, Peralatan Masak Hingga Baskom Jadi Korban!

SUMEKS.CO - Berbagai cara unik yang dilakukan masyarakat Indonesia saat menyaksikan Gerhana Matahari Hibrida (GMH) kemarin, 20 April 2023.

Fenomena langka GMH yang terjadi di sebagian wilayah Indonesia tahun ini, menjadi momen yang sangat ditunggu masyarakat.

Namun, fenomena gerhana itu sendiri tak bisa disaksikan menggunakan mata telanjang karena dikhawatirkan membahayakan penglihatan.

BACA JUGA:Menyimak Mitologi dan Primbon Jawa yang Menceritakan Dongeng Zaman Dulu Gerhana Matahari dan Sosok Batara Kala

Sehingga, banyak diantara masyarakat menggunakan peralatan seadanya untuk melihat gerhana.

Saking semangatnya ingin melihat gerhana, apapun caranya dilakukan masyarakat untuk bisa menyaksikan fenomena alam yang sangat langka ini.

Tak sedikit dari mereka menggunakan peralatan yang cukup unik saat melihat gerhana. Diantaranya ada yang menggunakan kaca, baskom, lubang jarum kamera, kacamata las, penutup panci kaca, dan lainnya.

Dilansir dari berbagai sumber kanal YouTube , Jumat 21 April 2023, tampak antusias dari para orang tua, anak muda, hingga anak-anak menyaksikan fenomena GMH yang melintasi wilayahnya.

BACA JUGA:Waduh! Gerhana Matahari Versi Primbon Jawa, Katanya Sih Ada Banyak Angin Besar dan Pejabat Saling Bertengkar

Adapun metode yang digunakan dari cuplikan video tersebut memperlihatkan, para emak-emak menggunakan peralatan dapur untuk memasak yakni penutup panci kaca.

Dari video yang berdurasi kurang lebih 30 detik itu, emak-emak rebutan untuk menyaksikan fenomena GMH menggunakan penutup panci kaca yang dibawa oleh salah satu warga sekitar.

Ditulis didalam deskripsi, cara unik para warganet saat menyaksikan gerhana matahari. Selain menggunakan penutup panci kaca, ada juga yang terlihat menggunakan kacamata las.

Namun, ada satu metode yang bikin warganet gagal fokus saat melihat gerhana tersebut. Dari cuplikan video itu, tampak ada yang menggunakan baskom yang diisi dengan air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: