10 Momen Gerhana Matahari Hibrida yang Berhasil Diabadikan Kamera Handphone Warganet, Nomor 8 Bikin Galfok

10 Momen Gerhana Matahari Hibrida yang Berhasil Diabadikan Kamera Handphone Warganet, Nomor 8 Bikin Galfok

Ilustrasi--

10 Momen Gerhana Matahari Hibrida yang Berhasil Diabadikan Kamera Handphone Warganet, Nomor 8 Bikin Galfok

SUMEKS.CO - Gerhana Matahari Hibrida (GMH) menjadi fenomena langka yang tak luput dari incaran warganet, untuk mengabadikan momen indah diatas langit Nusantara sekaligus memamerkan hasil jepretan foto kamera smartphone di media sosial.

Fenomena alam Gerhana Matahari Hibrida yang melewati langit Nusantara, Kamis 20 April 2023, menjadi peristiwa bersejarah bagi warganet yang diabadikan melalui kamera atau handphone masing-masing.

Betapa tidak, fenomena GMH yang sangat unik ini takkan terulang kembali. Meskipun kembali muncul, masyarakat harus menunggu puluhan tahun lagi untuk bisa menyaksikan keindahan GMH.

BACA JUGA:Gerhana Matahari dan Turunnya Salju di Arab Saudi Persis dengan Sabda Rasulullah SAW Tentang Akhir Zaman

Terlebih, tahun ini hampir secara keseluruhan wilayah di Indonesia bisa menyaksikan fenomena langka tersebut. Tak ayal, hal itu menjadi kebanggan bagi warganet jika mampu mengabadikan foto dan mengunggahnya ke media sosial.

Dikutip dari berbagai postingan di Instagram, Twitter, Facebook, dan media sosial lainnya, Jumat 21 April 2023 malam, terlihat laman akun masing-masing warganet mengunggah detik-detik terjadinya Gerhana Matahari Hibrida.

Berikut ini tim SUMEKS.CO merangkum beberapa momen Gerhana Matahari yang berhasil diabadikan melalui kamera dan handphone.

1. Unggahan foto dari laman twitter @ fitri_selayarr yang menunjukkan detik-detik bayangan Gerhana Matahari Hibrida berada diatas telapak tangannya.

BACA JUGA:Wih Keren...Cara Unik Warganet Saat Lihat Gerhana Matahari Hibrida, Peralatan Masak Hingga Baskom Jadi Korban!

2. Foto dari atas langit Kota Tasikmalaya memperlihatkan Gerhana Matahari Hibrida terlihat jelas yang diunggah oleh akun twitter @upjoker_



3. Hasil jepretan pemilik akun Twitter@andyparkandbuzz tampak menyeramkan. Karena, terlihat gerhana matahari menutupi sebagian wilayahnya yang mengakibatkan langit menjadi gelap.



Di caption twitter miliknya juga tertulis "MasyaAllah, Allah Maha Besar, Gerhana Matahari Hibrida di daerah Jakarta Barat, jam 10.05-10.27 WIB," tulisnya.

4. Postingan akun instagram @fitri_anggraini09 memperlihatkan fenomena Gerhana Matahari Hibrida menyelimuti langit Yogyakarta. Foto yang diunggahnya tersebut menampakkan seperti bulan sabit yang ditutupi gelapnya langit disekelilingnya.

BACA JUGA:Menyimak Mitologi dan Primbon Jawa yang Menceritakan Dongeng Zaman Dulu Gerhana Matahari dan Sosok Batara Kala

5. Momen indah gerhana lainnya juga diposting pemilik akun instagram@zainalrubiin. Unggahan tersebut memperlihatkan matahari yang kembali muncul setelah ditutup gerhana langit Yogyakarta.



6. Jepretan kamera smartphone milik akun twitter @oursingularity sangat menakjubkan. Pasalnya, foto jepretan dari smartphone Samsung Galaxy S23 tersebut sangat jelas terlihat detik-detik terjadinya gerhana.

7. Jepretan kamera smartphone milik warga Palembang saat terjadinya Gerhana Matahari Hibrida. Dari hasil foto yang ditampilkan terlihat gerhana tak seutuhnya terlihat lantaran tertutup mendungnya awan.



8. Hasil foto juga ditunjukkan warga Palembang lainnya. Namun, hasil fotonya sedikit berbeda. Karena, dari jepretan kamera smartphone miliknya terlihat seolah ada bayangan dua matahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: