Pengusaha Muda di Ogan Ilir Inisiatif Timbun Jalan Berlubang di Desanya, Alasannya....Duh Bikin Terharu

Pengusaha Muda di Ogan Ilir Inisiatif Timbun Jalan Berlubang di Desanya, Alasannya....Duh Bikin Terharu

Pengusaha muda di Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir memiliki inisiatif sendiri untuk menimbun jalan di desanya, karena rusak parah. Foto: dokumen/sumeks.co --

Pengusaha Muda di Ogan Ilir Inisiatif Timbun Jalan Berlubang di Desanya, Alasannya....Duh Bikin Terharu 

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sungguh mulia sekali apa yang dilakukan seorang pengusaha muda di Ogan Ilir. 

Pasalnya, pengusaha muda ini rela merogoh koceknya sendiri untuk memperbaiki jalan rusak di desanya di Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir.

Pengusaha muda tersebut, yakni, Jaka Satria, warga Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir. 

Menurut Jaka, inisiatifnya melakukan penimbunan jalan berlubang di desanya tersebut, dikarenakan tidak tega melihat warga menjadi korban saat melintas di jalan tersebut.

BACA JUGA:Intip 3 Entrepreneur Muda Pemenang Pengusaha Muda Brilian 2022

"Sudah sangat sering mobil atau motor terpeleset di jalan tanah basah ini. Makanya, saya punya ide untuk memperbaiki itu atas inisiatif dan kesadaran sendiri," ungkapnya kepada SUMEKS.CO, Kamis, 13 April 2023.

Menurut Jaka, jalan di desanya ini memang sudah layak mendapatkan perbaikan. Makanya, Jaka menimbun jalan dengan menggunakan koral split yang dicampur aspal cair. Adapun jalan yang diperbaikinya sepanjang 500 meter.

"Jalan di daerah ini memang sangat perlu dilakukan perbaikan, dan ini juga bisa terlaksana berkat kerjasama yang baik dengan masyarakat dan juga dengan pemerintah setempat," terangnya.

Jaka menambahkan, bahwa dana yang digunakannya untuk memperbaiki jalan ini berasal dari dana pribadi. Namun, Jaka tidak ingin mempublish besaran dana yang dikeluarkannya untuk memperbaiki jalan tersebut.

BACA JUGA:Proses Perceraian di Pengadilan Agama, Pengusaha Muda di Ogan Ilir Nekad Bunuh Diri

"Jumlahnya itu dirahasiakan saja, hehehe...," selorohnya.

Jaka juga mengatakan, bahwa penimbunan di titik lokasi yang sangat parah ini direncanakan akan terus dilakukan sedikit demi sedikit di daerah-daerah yang memang membutuhkan.

Menurut Jaka, uang anggaran dari negara sangat terbatas dan terbagi dibanyak tempat, makanya saat ada kerusakan jalan di suatu daerah tidak bisa langsung segera diperbaiki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: