Nah Lho, Tol Indralaya-Prabumulih Ternyata Tidak Gratis, Tarifnya Rp 20.500, Ini Penjelasannya

Nah Lho, Tol Indralaya-Prabumulih Ternyata Tidak Gratis, Tarifnya Rp 20.500, Ini Penjelasannya

Gerbang Tol Indralaya-Prabumulih di Desa Karangan Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Prabumulih.-Foto: Dok. Sumeks.co-

Nah Lho, Tol Indralaya-Prabumulih Ternyata Tidak Gratis, Tarifnya Rp 20.500, Ini Penjelasannya

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pengguna Jalan Tol Indralaya-Prabumulih, ternyata masih harus membayar ketika akan melintasi Tol Indralaya-Prabumulih saat dibuka pada 15 April 2023 mendatang.

Menurut Kasat Lantas Polres Ogan Ilir, AKP Putu Eka Dhenda Jayanti, pengguna Tol Indralaya-Prabumulih masih harus membayar dengan tarif Rp 20.500.

"Sama seperti tarif Tol Palembang-Indralaya," ujarnya kepada wartawan di kantornya, Selasa, 11 April 2023 mendatang.

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir Perjuangkan Pintu Tol Indralaya-Prabumulih di Wilayahnya

Dhenda menjelaskan, kenapa Tol Indralaya-Prabumulih masih berbayar? Dikarenakan, bagi pengguna yang ingin menuju Tol Indralaya-Prabumulih harus masuk dari gerbang Tol Palembang-Indralaya terlebih dahulu.

Ketika akan ke Prabumulih, pengguna tol akan diarahkan ke Prabumulih ketika berada di KM 18 Tol Palembang-Indralaya. Setelah itu, mereka masuk ke arah Jalan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih.

"Kalau pengguna tol masuk dari gerbang Prabumulih, itu yang digratiskan," jelas Dhenda.

Dalam kesempatan tersebut, Dhenda memaparkan, bahwa Jalan Tol Indralaya-Prabumulih hanya beroperasi mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

BACA JUGA:Warga Semringah, Gerbang Tol Indralaya-Prabumulih Jadi Objek Swafoto

"Karena kan kondisi jalan tol yang belum ada penerangan, makanya jam operasinya hanya diberlakukan pada siang hari," katanya.

Sementara itu, disinggung kendaraan yang boleh melintasi Jalan Tol Indralaya-Prabumulih, kata Dhenda, semua jenis kendaraan diperbolehkan melintas di Jalan Tol Indralaya-Prabumulih.

"Akan tetapi, sesuai regulasi dari Pemerintah bahwa angkutan berat tidak boleh melintas pada H-7 lebaran, kecuali angkutan sembako yang diperbolehkan," katanya lagi.

Dhenda juga menambahkan, bahwa di KM 65 hingga KM 75 nantinya akan terjadi contraflow atau satu arah. Dikarenakan, sati jalur lainnya belum bisa dilalui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: