Polsek Rantau Alai Ogan Ilir Amankan Pagi Paskah di Gereja Kristen Injil Indonesia

Polsek Rantau Alai Ogan Ilir Amankan Pagi Paskah di Gereja Kristen Injil Indonesia

Personel Polsek Rantau Alai melakukan pengamanan jemaat Gereja Kristen Injil Indonesia yang melakukan ibadah Pagi Paskah, Minggu, 9 April 2023.-Hetty-

Polsek Rantau Alai Ogan Ilir Amankan Pagi Paskah di Gereja Kristen Injil Indonesia

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Umat Kristiani di Kecamatan Rantau Alai Kabupaten Ogan Ilir, melaksanakan ibadah Hari Paskah di Gereja Kristen Injil Indonesia (GKII) Dusun II Desa Mekarsari Kecamatan Rantau Alai, Minggu, 9 April 2023.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat gereja yang melaksanakan ibadah Hari Paskah, personel Polsek Rantau Alai melakukan pengamanan di sekitar gereja.

Kapolsek Rantau Alai, IPTU Sutopo mengatakan, personelnya telah siaga sebelum pelaksanaan ibadah Pagi Paskah oleh jemaat di gereja yang berlangsung mulai pukul 05.00 WIB. 

"Pagi Paskah ini merupakan rangkaian peringatan wafatnya Isa Almasih tahun 2023 oleh Jemaat GKII Rantau Alai," terangnya.

BACA JUGA:Antisipasi Kenakalan Remaja, Polsek Rantau Alai Patroli Hunting Asmara Subuh

Kegiatan ibadah tersebut, dipimpin oleh pendeta Yusuf Puji Sasono, dan diikuti oleh seluruh jemaat Kapel GKII Rantau Alai yang diperkirakan berjumlah 25 orang.

"Sampai saat ini kegiatan tersebut masih berlangsung dan berjalan dalam keadaannya aman terkendali," ungkapnya.

Menurut Sutopo, Polsek Rantau Alai memang berkomitmen untuk memberikan keamanan dan kenyamanan, bagi seluruh warga dalam wilayah hukum Polsek Rantau Alai ketika menjalankan ibadah.

"Seperti saat ini kan umat Muslim sedang melaksanakan ibadah puasa, kita berikan kenyamanan mereka dalam beribadah, salah satunya saat menjalankan sholat tarawih," katanya.

BACA JUGA:Polsek Rantau Alai Laksanakan Strong Point di Titik Rawan Lakalantas dan 3C

Kemudian, terkait keamanan dari gangguan Kamtibmas, Polsek Rantau Alai juga selalu patroli untuk memastikan wilayahnya aman dari gangguan Kamtibmas.

"Saya juga sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, betapa pentingnya untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan sekitar," imbaunya.

Dalam kesempatan tersebut, Sutopo juga meminta kepada masyarakat supaya melaporkan ke Polsek Rantau Alai jika terjadi hal-hal yang janggal dilingkungan masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: