Terjadi di Kecamatan Rantau Alai Ogan Ilir, Istri dan Anak Anggota DPRD Resmi Jadi Kades

Terjadi di Kecamatan Rantau Alai Ogan Ilir, Istri dan Anak Anggota DPRD Resmi Jadi Kades

Ahmad Yadi (tengah), bersama istri dan anaknya usai pelantikan Kades terpilih di Kecamatan Rantau Alai Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu, 10 Desember 2022.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih di Kabupaten Ogan Ilir kali ini terasa berbeda. Pasalnya, istri serta anak dari salah satu anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir resmi menjabat sebagai Kades.

Kedua Kades tersebut adalah Kades terpilih di Kecamatan Rantau Alai. Mereka adalah Marlina (Kades Mekar Sari) dan Ahmad Dief Aritzah (Kades Suka Marga). Marlina dan Ahmad Dief Aritzah, merupakan istri dan anak Ahmad Yadi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selain merupakan putra dari salah seorang anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Ahmad Dief Aritzah, juga dinobatkan sebagai Kades termuda di Kabupaten Ogan Ilir. Aritzah adalah pria kelahiran tahun 1995, yang artinya saat ini berusia 27 tahun.

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, yang melantik keduanya menjadi Kades, menyampaikan apresiasinya yang luar biasa. Karena, peristiwa seperti ini jarang terjadi.

"Tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pak Ahmad Yadi, karena istri dan anaknya sudah resmi dilantik menjadi Kades. Hal seperti ini sangat jarang terjadi," sebutnya saat melantik Kades terpilih di Kecamatan Rantau Alai, Sabtu, 10 Desember 2022.

BACA JUGA:Wajib Tahu, ini Nama-Nama Wali Kota Palembang dari Masa Pemerintah Belanda Sampai NKRI

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Panca berharap, kepada seluruh Kades yang sudah resmi dilantik pada hari ini supaya menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Kemudian, tidak memilah milih antara warga yang mendukung maupun yang tidak saat Pilkades lalu.

"Mari semuanya bergandengan tangan, untuk mewujudkan visi misi Kades terpilih, demi mewujudkan visi dan misi Bupati Ogan Ilir menjadikan Ogan Ilir Bangkit dan Sejahtera," ajaknya.

Sementara itu, Ahmad Yadi, mengaku terharu dengan resmi dilantiknya istri dan anaknya menjadi Kades Mekar Sari dan Kades Suka Marga. Tak banyak harapan Yadi kepada dua orang yang dia cintai tersebut.

BACA JUGA:Bolu Cupu, Oleh-oleh Makanan Tradisional Khas Kayuagung OKI

"Saya hanya berharap istri dan anak saya menjalankan amanah ini sesuai dengan perundang-undangan, jangan sampai menyalahi aturan," ungkapnya.

Terpisah, Ahmad Dief Aritzah mengungkapkan, sesuai dengan visi misinya saat ingin mencalonkan diri sebagai Kades Suka Marga lalu, akan membangun desa mereka tercinta.

"Terima kasih kepada warga yang sudah mempercayakan amanah ini kepada saya. Mohon bantuannya dari semua pihak, semoga apa yang kita cita-citakan bersama terwujud," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: