Masjid Agung Sholihin Kayuagung Buka Donasi Takjil, 3 Hari Terkumpul Hampir Rp15 Juta

Masjid Agung Sholihin Kayuagung Buka Donasi Takjil, 3 Hari Terkumpul Hampir Rp15 Juta

Jemaah Masjid Agung Sholihin Kayuagung melaksanakan Salat Tarawih. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Masjid Agung Sholihin untuk Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah tahun ini membuka open donasi takjil buka puasa.

Dikatakan Ketua Pengurus Masjid Agung Sholihin, H Antonius Leonardo, open donasi takjil buka puasa ini dipersilakkan bagi masyarakat yang ingin memberikan makanan atau minuman bagi orang berbuka di Masjid Sholihin.

"Donasi takjil dari masyarakat akan diperuntukkan bagi semua santri tahfiz Quran, jamaah Masjid serta musyafir yang berbuka setiap harinya," ungkap Anton, kepada SUMEKS.CO, Sabtu 25 Maret 2023.

Anton menyebut, kebutuhan untuk santri, jamaah Masjid serta musyafir mencapai 200 paket perhari atau Rp500 ribu/hari. Dimana sebelumnya pihak masjid menyiapkan air mineral dan kurma bagi jamaah yang berbuka di masjid. 

BACA JUGA:Masjid Agung Sholihin Kayuagung, Tarawih 23 Rakaat, Imam Hafiz Quran

Kini lanjutnya, masjid membuka open donasi takjil buka puasa. Ternyata cukup banyak donasinya. Sehingga tersedia makanan kecil, minuman, dan lainnya. 

Dia menjelaskan, bagi masyarakat yang hendak memberikan donasinya bisa langsung diantarkan ke Sedekah Jumat Mubarak (SJM) Store di Masjid Agung Sholihin. Donatur juga bisa salurkan donasinya melalui rekening Bank BSI ke rekening 7775756777 atas nama Sedekah Jumat Mubarak. 

"Jadi siapa saja yang memberi makanan berbuka pada orang yang berpuasa, dia memperoleh pahala seperti pahala orang tersebut tanpa mengurangi pahalanya sedikit pun," jelas  Anton. 

Masih kata dia, donasi dari masyarakat bisa juga konfirmasi ke panitia nama Robin di nomor WhatsApp 0811171289.

"Alhamdulilah open donasi takjil buka puasa sampai hari ini pukul 10.00 WIB terkumpul sebesar Rp14.739.000," tukasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: