Anggota DPRD Empat Lawang Fraksi Gerindra Dengarkan Curhatan Warga Air Deras

Anggota DPRD Empat Lawang Fraksi Gerindra Dengarkan Curhatan Warga Air Deras

Medi Suhandra SH, mendengarkan curhatan hati warga Desa Air Deras. Foto: dokumen/sumeks.co--

EMPAT LAWANG - Medi Suhandra SH, anggota DPRD Empat Lawang Fraksi Gerindra mendengarkan curhatan hati warga Desa Air Deras, Kabupaten Empat Lawang. 

Curhatan itu ditujukan kepada pemerintah Kabupaten Empat Lawang dan pemerintah Provinsi Sumatera  Selatan. 

Dahulu saat Kabupaten Empat Lawang belum terpecah dengan kabupaten Lahat, Desa Bandar Agung merupakan salah satu desa dengan  penghasilan pertanian yang cukup bagus. 

“Sehingga pada saat itu dibangun jembatan untuk menyebrangi sungai yang biasa disebut oleh warga sekitar 'jembatan air kelampaian', dan jembatan itu banyak membantu memudahkan akses warga yang melalui jembatan tersebut,” kata Medi Suhandra SH. 

BACA JUGA:Gerindra Lahat Sambut Baik Program Bagikan Seragam Sekolah Gratis

Namun, seiring berjalannya waktu, jembatan tersebut hanyut karena diterjang oleh banjir besar saat itu. 

Sejak hanyutnya jembatan tersebut, sudah sering aparat desa setempat yang mengajukan bantuan untuk pembangunan ulang jembatan oleh pemerintah Kabupaten Empat Lawang, namun hingga saat ini belum ditanggapi. 

Sudah 15 tahun Kabupaten Empat Lawang berdiri, jembatan yang merupakan salah satu akses lalu lintas tempat warga Air Deras bahkan juga  ada warga dari kecamatan lain untuk lewat dan bertani melewati jembatan tersebut. Bahkan sekarang ada perusahaan sawit yang melewati akses jalan tersebut. 

“Yang menjadi pertanyaan warga adalah kenapa jembatan itu belum di bangun? Ada kendala apa Sampai saat ini belum dibangun? Siapakah yang bertanggung jawab atas jembatan itu?” urai Medi.

BACA JUGA:Semarak Sambut Ramadhan, Indrawati Anggota Fraksi Gerindra DPRD Musi Rawas Bagikan Sembako kepada Kaum Dhuafa

Karena, kata dia ada ratusan bahkan ribuan manusia yang melewati sungai tersebut untuk bekerja dan bertani di sana.

Bahkan dari tahun ke tahun sudah banyak memakan korban atau orang dan motor hanyut.  

Untuk itu, warga mohon kepada pemerintah kabupaten Empat Lawang, dan pemerintah Provinsi Sumatera Selatan agar segara menindaklanjuti aparatur pemerintah, apa yang mereka lakukan sampai-sampai tidak melihat apa yang dibutuhkan.

Contoh pada tahun 2021, jembatan Kecamatan Paiker sangat cepat pemerintah membangun jembatannya, ada apakah dengan warga Air Deras hingga saat ini jembatan belum sampai dibangun?.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: