Usai Direnovasi Taman Kuliner Kota Lahat Dibuka Kembali, Suasananya Lebih Nyaman

Usai Direnovasi Taman Kuliner Kota Lahat Dibuka Kembali, Suasananya Lebih Nyaman

Bupati Lahat Cik Ujang saat pembukaan kembali Taman Kuliner Kota Lahat, Rabu, 22 Maret 2023.-Novri-

LAHAT, SUMEKS.CO - Keberadaan Taman Kota LAHAT yang sebelumnya direnovasi resmi dibuka kembali oleh Bupati LAHAT Cik Ujang SH, Rabu, 22 Maret 2023.

Taman yang dibuat konsep tempat rekreasi keluarga ini diberi nama Taman Kuliner Kota Lahat.

"Keberadaan Taman Kuliner Kota Lahat ini diharapkan dapat mendorong laju ekonomi masyarkat," kata Bupati Lahat Cik Ujang. 

Cik Ujang berpesan agar benar benar dikelola dengan managemen yang profesional, sehingga keberadaannya berdampak pada peningkatan laju pertumbungan ekonomi masyarakat. 

BACA JUGA: Pemerintah Kabupaten Lahat Susun Rencana Kerja Pembangunan Daerah Tahun 2024

BACA JUGA:Amankan Lebaran 2023, PLN UP3 Lahat Gelar Apel Pasukan Yantek

Pedagang yang ada di dalam taman ini agar bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan memelihara sarana dan prasarana yang telah dibangun. 

Hal terpenting lainnya menjaga kebersihan, sehingga tempat ini nyaman dikunjungi konsumen dan masyarakat.

Cik Ujang menambahkan,Taman Kota Lahat yang telah selesai direvitalisasi dengan konsep lebih baik dari sebelumnya ini juga diharapakan dapat membuka ruang bagi pelaku UMKM mengembangkan usaha agar dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

Untuk mencapai hal itu , diperlukan untuk menjaga kualitas kuliner yang di sajikan. Dan kedepan pedagang yang akan berjualan disini agar membuat surat penyataan yang berisi tidak akan menggunakan bahan pengawet seperti borax.

BACA JUGA:Pasar Tradisional di Kabupaten Lahat Sudah Dipenuhi Makanan dan Pernak Pernik Ramadhan

BACA JUGA:Aduh, Pedagang Daging di Pasar Lematang Lahat Minta Tertibkan Pedagang Luar

"Bagi masyarkat jika menemukan jajanan yang pakai bahan pengawet dari yang berjualan disini tidak usah dibeli," tutup Cik Ujang. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Lahat, Yunisa rahman SIP MM mengatakan, Insyallah kedepan ini akan melibatkan Dinas Pariwisata Lahat untuk mambuat semacam festival dan live musik yang akan mengisi Taman Kuliner Kota Lahat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: