Sambut Ramadan 1444 H, Ratusan Santri dan Jemaah Majelis Ta'lim An-Nur Gelar Pawai Obor

Sambut Ramadan 1444 H, Ratusan Santri dan Jemaah Majelis Ta'lim An-Nur Gelar Pawai Obor

Ratusan santri Majelis Ta'lim An-Nur, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, menggelar tradisi pawai obor. Foto: Fadly/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sambut Ramadan 1444 Hijriah, ratusan santri Majelis Ta'lim An-Nur, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, menggelar tradisi pawai obor, Selasa 21 Maret 2023 malam.

Tidak hanya diikuti ratusan santri, pawai obor yang dimulai dari pukul 20.00 WIB ini juga diikuti puluhan para jemaah pengajian majelis taklim An-Nur yang di pimpinan langsung Ustadz Kgs HM Nurdin Masyur.

"Pawai obor ini adalah kegiatan atau tradisi rutin yang digelar majelis taklim An-Nur setiap tahunnya menyambut Ramadan," ujar Ustadz Kgs HM Nurdin Mansyur diwawancarai.

Dikatakannya, pawai obor ini merupakan pertanda sekaligus ungkapan suka cita umat muslim dengan datangnya bulan suci Ramadan, serta wujud syukur umat muslim diberikan umur panjang hingga dapat dipertemukan kembali dengan Ramadan.

BACA JUGA:Siswa-Siswi SIT Madani Kayuagung,OKI Pawai Sambut Bulan Ramadhan 1444 Hijriah

BACA JUGA:Syiarkan Ramadhan 1444 H, Ratusan Santri Madrasah Ar-Rahmah Tanjung Atap Ogan Ilir Pawai Keliling

Dia mengimbau kepada masyarakat muslim, dalam menyambut bulan suci Ramadhan untuk melaksanakan ibadah puasa Ramadhan dengan sungguh-sungguh, dan sebagai bentuk muhasabah diri kepada Allah SWT.

Antusiasme ratusan santri dan jemaah majelis taklim An-Nur dalam pawai obor ini juga disambut suka cita oleh masyarakat, sembari melantunkan doa dan salawat.

Adapun tradisi pawai obor ini mengambil rute start mulai dari kelurahan 1 Ulu, Jalan KH Faqih Usman menuju Jalan KH Wahid Hasyim lalu memutar kembali lagi dari Kantor Camat SU 1 ke Kelurahan 3/4 Ulu dan Finish kembali majelis taklim An-Nur Kelurahan 1 Ulu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: