Deteksi Dini, Sambut Pelaksanaan Pilkades Serentak di 17 Desa Kabupaten PALI

Deteksi Dini, Sambut Pelaksanaan Pilkades Serentak di 17 Desa Kabupaten PALI

Monitoring pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten PALI oleh Kepolisian dan Camat. Foto: Heru/sumeks.co --

Deteksi Dini, Sambut Pelaksanaan Pilkades Serentak di 17 Desa Kabupaten PALI

PALI, SUMEKS.CO - Polsek Tanah Abang melakukan Monitoring Kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Rabu 5 Juli 2023 dalam wilayah Kecamatan Tanah Abang.

Kapolsek Tanah Abang Iptu Darmawansyah SH MSi beserta Camat Tanah Abang Edi Irwan SE MSi, melakukan berkoordinasi dengan pihak Panitia Pilkades agar dapat menyelesaikan dan melengkapi Sarana Prasarana di TPS.

"Kita menghimbau Plt Kades agar dapat memberdayakan anggota Linmas, terkait pengamanan di Lokasi TPS terutama pada malam hari. Dan kita juga telah melakukan koordinasi dengan Panitia Pilkades terkait pelaksanaan Pilkades di Wilayah Kecamatan Tanah Abang," ujarnya.

Dikatakanya, bahwa monitoring ini tidak lain bertujuan untuk mendeteksi secara dini perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Tanah Abang. 

BACA JUGA:Persiapan Pilkades Serentak di 17 Desa Kabupaten PALI 5 Juli Capai 99 Persen

Dan diharapkan agar kiranya para Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Abang tetap monitoring dan sambang pada masing-masing desa binaannya.

"Untuk menyampaikan himbauan kamtibmas untuk mewujudkan Pilkades yang aman, damai dan sejuk di wilayah Kecamatan Tanah Abang. Kegiatan monitoring terus kita lakukan terhadap kesiapan TPS pada Pilkades serentak ini," pungkasnya. 

Sebelumnya, menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkadesserentak di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang akan digelar Rabu 5 Juli 2023 mendatang persiapannya sudah mencapai 99 persen atau matang. Bahkan logistik Pilkades telah dikirim ke masing-masing desa yang menggelar perhelatan tersebut. 

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten PALI Hj Emilya, melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Pemdes) Rahmat, Senin 3 Juli 2023.

Menurut Rahmat kesiapan Pilkades serentak sudah mencapai 99 persen karena saat ini Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah didirikan.

BACA JUGA:Pelantikan Kades Terpilih Pilkades PALI Desember

"Sejak kemarin tahapan Pilkades memasuki masa tenang serta panitia Pilkades sudah mempersiapkan proses pencoblosan. Ada 17 desa yang menggelar Pilkades," ujarnya.

Untuk lokasi TPS, disebutkan Rahmat ditentukan panitia Pilkades berdasarkan kesepakatan bersama, hanya saja ada beberapa desa yang TPSnya lebih dari satu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: