Siswa-Siswi SIT Madani Kayuagung,OKI Pawai Sambut Bulan Ramadhan 1444 Hijriah

Siswa-Siswi SIT Madani Kayuagung,OKI Pawai Sambut Bulan Ramadhan 1444 Hijriah

Siswa SIT Madani, Kayuagung, Ogan Komering Ilir melakukan pawai sambut Ramadhan 1444 Hijriah, Jumat, 17 Maret 2023.-Niskiah-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sejumlah siswa siswi Sekolah Islam Terpadu (SIT) Madani KAYUAGUNG ST IT Bina Insani tumpah ruwah ke jalan, Jumat, 17 Maret 2023.

Mereka melakukan pawai menyambut datangnya  Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Anak-anak tersebut bersemangat bergembira berjalan kaki sambil membawa tulisan mengenai keagamaan sambut puasa. 

Pawai yang dilakukan seluruh siswa-siswi ini start dari Masjid Agung Jamik Solihin, menyusuri Jalan Yusuf Singadekane dan finish di Taman Segitiga Emas Kayuagung.

BACA JUGA:PMI OKI Kumpulkan Pakaian Layak Pakai, Dibersihkan Agar Dapat Langsung Dipakai, Seragam Sekolah Paling Urgen  

Kepala SMP IT Madani Kayuagung, Apriliyantino SPd mengatakan, dalam kegiatan pawai menyambut Ramadhan ini ada sebanyak  490 siswa siswi yang ikuti mulai dari tingkat TK, SD hingga SMP.

"Alhamdulilah siswa siswi kita bergembira menyambut bulan penuh barokah. Kegiatan seperti ini akan rutin kami gelar karena semua anak anak bersemangat," jelasnya. 

Lanjutnya, dengan dilaksanakannya pawai ini dapat menyadarkan kepada diri dan masyarakat, untuk ikut bergembira menyambut ramadan bulan adalah bulan yang mulia. Untuk siswa TK pawainya dengan menaiki mobil karena masih anak anak. 

"Di bulan puasa banyak persiapan yang dilakukan yaitu mulai dari fisik dan mental agar siap, fisik menjalankan puasa, menahan makan minum dan nafsu juga harus siap," ucapnya. 

BACA JUGA:Sekolah di Kabupaten OKI Kumpulkan Baju dan Makanan untuk Korban Banjir Lahat

Sambung dia, latihan kesiapan mental dengan berjalan kaki bersama dari Masjid Jamik Solihin hingga Taman Segitiga Emas Kayuagung. Ini merupakan latihan bagi anak anak. 

Dikatakannya, hal ini bisa jadi pelajaran berharga untuk menjalankan ibadah puasa serta ibadah lainnya, karena Ramadan bulan penuh ampunan dan pahala dilipatgandakan.

Terpisah orang tua siswa, Verawati menuturkan, anaknya sangat senang bisa mengikuti pawai menyambut bulan Ramadhan ini. "Karena anak saya masih TK sehingga semua siswa yang TK pawainya naik mobil tapi bersemangat semua," tukasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: