Gedung Serba Guna Asrama Haji Babel Megah, Musim Haji 2023 Tetap Gabung Embarkasi Palembang

Gedung Serba Guna Asrama Haji Babel Megah, Musim Haji 2023 Tetap Gabung Embarkasi Palembang

Menag Yaqut Cholil Qoumas, Kapolda Bebel Irjen Yan Sultra, Sekda Bebel Dr Naziarto, Danrem Garuda Garuda Jaya, Kabinda, Kanwil Kemenag Babel saat berada di ruang VVIP Bandara Depati Amir Pangkal Pinang. Foto: Polda Babel --

BABEL- SUMEKS.CO, Jelang musim haji 2023, Kementrian Agama Provinis Bangka Belitung (Babel) terus berbenah. Terbaru asrama haji provinsi Babel ini memiliki Gedung Serba Guna yang megah.  

Dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sempat meninjau sekaligus meresmikan Gedung Serba Guna Asrama Haji Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Bebel) yang berada di Kota Pangkalpinang ini.

Gedung Serba Guna Asrama Haji Provinsi Bangka Belitung dapat menampung 1.000 jemaah atau tempat duduk.

Asrama Haji Bangka Belitung dibangun di atas lahan seluas 2,2 hektare. Selain Gedung Serba Guna juga ada gedung seminar dengan kapasitas 300 tempat duduk.

Asrama Haji Bangka Belitung memiliki 126 kamar dengan 456 tempat tidur. Fasilitas asrama haji ini juga sering sering dimanfaatkan oleh masyarakat, organisasi masyarakat hingga travel umroh untuk berbagai aktifitas.

Untuk musim haji 2023 ini, Jemaah Calon Haji (JCH) Bangka Belitung (Babel) tetap menggunakan embarkasi Bandara SMB II Palembang, besama JCH Sumsel.

BACA JUGA:Kakanwil Harun Sulianto Harapkan Perancang Baju Muslim di Babel Daftarkan Hak Ciptanya

Ya, disela-sela peninjauan Gedung Serba Guna yang baru diresmikan, tersebut Menag Yaqut menyempatkan menanam pohon kelengkeng merah di pelataran Gedung Serba Guna Asrama Haji yang berdekatan dengan Mesjid Ja'far Addari.

Sebelumnya Gus Men, sapaan Menag Yaqut bersilaturahmi bersama ASN Kanwil Kemenag Babel Kamis 16 Maret 2023. 

Ikut mendampinggi Menag, Stafsus Abdul Rochman dan Muhammad Nuruzzaman serta Kakanwil Kemenag Bangka Belitung Tumiran Ganefo, Kabid Haji Umroh Kanwil Kemenag Babel, Abdul Rohim.

Penanaman pohon kelengkeng merah di lingkungan Komplek Asrama Haji ini merupakan simbol sebagai bentuk kepedulian ASN Kemenag terhadap lingkungan dan penghijauan.

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Lakukan Diseminasi Cerdas Hukum Kepada Pramuka

"Ini simbol ajakan berkelanjutan untuk kita semua akan pentingnya merawat keseimbangan alam sebagai bagian dari tugas kemanusian yang harus dilakukan oleh semua umat beragama termasuk di Bangka Belitung," kata Gus Men.

Dalam silaturahmi bersama ASN Kemenag Provinsi Bangka Belitung Gus Men pun berpesan agar terus meningkatkan kinerja dalam melayani umat dan masyarakat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: