445 Jemaah Calon Haji Kloter 4 Babel Berangkat dari Bandara SMB II Menuju Madinah

445 Jemaah Calon Haji Kloter 4 Babel Berangkat dari Bandara SMB II Menuju Madinah

445 JCH Babel diberangkatkan dari Bandara SMB II Palembang ke Madinah-suci sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 445 Jemaah Calon Haji (JCH) kloter 4 dari Antara Bangka Belitung (Babel) resmi berangkat dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II menuju Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah Selasa, 15 Mei 2024.

Fachrurrozi, Ketua Bidang Kanwil Kemenag Babel mengkonfirmasi bahwa penerbangan pertama dari Pangkal Pinang Jemaah Calon Haji sekitar pukul 05.30 WIB dan tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II sekitar pukul 06.00 WIB.

Kemudian disusul flight kedua berjarak 15 menit di penerbangan selanjutnya hingga 3 kali penerbangan.

“Penerbangan pertama jam 05.30 WIB disusul penerbangan selanjutnya berjarak 15 menit dan 445 jemaah sudah siap berangkat sudah ada diruang tunggu semua dalam keadaan sehat,” kata Fachrurrozi kepada sejumlah media.

BACA JUGA:Ini Luas Raudhah di Masjid Nabawi, yang Menjadi Oase Surgawi Para Jemaah Haji

BACA JUGA:PPIH Arab Saudi Siapkan Program Badal Haji, Berikut Kriterianya

Lebih lanjut dirinya mengkonfirmasi jumlah lansia di JCH Babel total 53 yang terbagi di tiap kloter dimana untuk kloter 4 Babel ini Jemaah tertua berusia 86 tahun dan yang termuda berusia 18 tahun.


JCH Babel kloter 4 berangkat ke Madinah hari ini-suci sumeks.co-

“Lansia itu totalnya di Babel ada 53 terbagi tapi tidak di satu kloter , yang tertua 86 tahun dan termuda ada 18 tahun,” jelasnya.

Pihak Kemenag Babel sudah berupaya dan memberikan himbauan kepada para JCH yang akan landing ke Madinah karena suhu terbaru yang diterima yakni 40 derajat.

“Kami sudah menghimbau kepada Jemaah untuk memporsir tenaga dan mengatur menghemat tenaga tidak memaksakan diri, karena masih ada waktu di Madinah  tapi harapannya semuanya dalam keadaan sehat dan semua nya bisa berjalan sempurna,” ujarnya.

BACA JUGA:Dari 447 Jumlah Jemaah Haji Kloter 3 Embarkasi Palembang, 410 Orang Masuk Kategori Risti

BACA JUGA:1 Calon Haji Asal OKI Tunda Keberangkatan Ibadah Haji 2024, Ini Alasannya!

dr Ummi Fidillah, tim kesehatan Haji Indonesia menkonfirmasi resiko tinggi Jemaah Haji di pemberangkatan kloter 4 Babel ini hampir 70 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: