Kakanwil Harun Sulianto Harapkan Perancang Baju Muslim di Babel Daftarkan Hak Ciptanya

Kakanwil Harun Sulianto Harapkan Perancang Baju Muslim di Babel Daftarkan Hak Ciptanya

--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto harapkan para perancang baju muslim di Babel daftarkan hak ciptanya.

Hal itu dikatakan Harun usai serahkan penghargaan kepada para pemenang lomba busana muslim pada penutupan Babel Halal Expo 2023, di Alun-Alun Kota Pangkalpinang, Minggu 12 Maret 2023 malam. 

“Kepada para pemenang, daftarkan hak cipta desain baju ciptaannya, agar memperoleh perlindungan hukum dan tidak ditiru oleh orang lain,” kata Harun.

Ketua Umum MUI Babel, Dr. H. Zayadi Hamzah, dalam sambutannya menyampaikan jika kegiatan ini akan dilaksanakan pada setiap tahun, dan menjadi cikal bakal Babel Halal Expo Internasional di Pulau Belitung.

BACA JUGA:Penyidikan Kasus Angkutan Batu Bara, KPK Panggil 2 Saksi

Kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu mengembangkan industri potensi Halal. Saat ini, sudah banyak UMKM yang telah mendaftar ke LPPOM MUI untuk sertifikasi halal.

Kegiatan ini merupakan Perintah dari Undang-Undang No. 33 tahun 2014, dimana semua produk yang beredar di seluruh Indonesia harus memiliki sertifikasi halal.

“Yang harus dipersiapkan, adalah strategi dan percepatan sertifikasi halal bagi para UMKM, semua stakeholder harus mampu memanfaatkan indusri potensi halal,” ujar Zayadi.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang dengan kategori UMKM dg transaksi QRIS terbanyak, lomba mewarnai, lomba sholawat, lomba busana muslim, lomba kaligrafi, lomba rebana, lomba fotografi, dan lomba stand UMKM terbaik.

BACA JUGA:Ini 10 Calon Anggota DPD Asal Sumsel Memenuhi Syarat Verifikasi Faktual

Hadir dalam kegiatan tersebut Deputi Perwakilan BI Babel, Agus Taufik, Wakil Ketua MUI Babel, Dr. Suparta, Sekretaris MUI Babel, Ahmad Luthfi, Pimpinan Arka Media, Ridwan M. Nur, Ketua Madani Center, Rusli Sulaiman, Sahli Bupati Bangka, Zulkarnain Idrus, Perwakilan PT. Timah, Perwakilan Dinas UMKM Provinsi Babel.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: