Rest Area Tol Simpang Indralaya-Prabumulih, Hutama Karya Prioritaskan Pelaku UMKM Desa Setempat

Rest Area Tol Simpang Indralaya-Prabumulih, Hutama Karya Prioritaskan Pelaku UMKM Desa Setempat

Tol Simpang Indralaya-Prabumulih akan memiliki dua rest area bertipe A yang akan dibangun di sisi kiri dan sisi kanan KM 56. Untuk tenant yang akan mengisi rest area ini, PT Hutama Karya memprioritaskan pelaku UMKM desa setempat. -Foto : Dokumen Sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Tol Simpang Indralaya-Prabumulih yang memiliki panjang 65 kilometer, rencananya akan memiliki dua rest area yang berlokasi di sisi kiri dan sisi kanan Kilometer 56.

Menurut Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), Tjahjo Purnomo, dua rest area di tol Simpang Indralaya-Prabumulih ini bertipe A. Dimana, akan terdapat sejumlah fasilitas untuk melayani pengguna jalan.

"Untuk mengoptimalkan pelayanan bagi pengguna jalan tol Simpang Indralaya-Prabumulih, rest area akan dilengkapi sejumlah fasilitas, seperti ATM Center, toilet, dan SPBU," ungkapnya kepada SUMEKS.CO, Selasa, 14 Maret 2023.

Selain itu, fasilitas lainnya yang akan disediakan yakni klinik kesehatan, bengkel, minimarket, musalah, kios, tempat parkir, dan restoran. Untuk memberikan kesan sejuk, PT Hutama Karya juga akan menyediakan Ruang Terbuka Hijau di lokasi rest area.

BACA JUGA:Jelang Fungsional, Pengadaan Lahan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih Masih Sisakan 4 Persen Lagi

Disinggung mengenai tenant-tenant yang akan mengisi rest area di Tol Simpang Indralaya-Prabumulih, PT Hutama Karya memprioritaskan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di desa setempat.

"Hutama Karya akan memprioritaskan UMKM setempat untuk mengisi tenant-tenant yang berada di rest area," katanya.

Ditambahkan Tjahjo, tujuan menggandeng pelaku UMKM di desa setempat, agar dapat membantu warga sekitar dalam mengembangkan usahanya dan meningkatkan perekonomian daerah sekitar.

"Ini salah satu visi kita untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar tol," katanya lagi.

BACA JUGA:Catat, Tol Indralaya-Prabumulih Difungsikan Bulan Maret

Terkait ketersediaan air bersih yang ada di rest area, Tjahjo menegaskan, Hutama Karya akan memasang sumur bor yang menggunakan pompa berfilter untuk menghasilkan air yang lebih jernih.

"Memberikan pelayanan yang terbaik untuk pengguna jalan memang itu sudah menjadi visi misi kami," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, progres pengerjaan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih hingga saat ini sudah mencapai 94.95 persen. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: