Gubernur Sumsel Hadiri Puncak Acara Ziarah Kubra Ulama & Auliya Palembang Darussalam

 Gubernur Sumsel Hadiri Puncak Acara Ziarah Kubra Ulama & Auliya Palembang Darussalam

Gubernur Sumsel Herman Deru hadiri pucak Ziarah Kubro Palembang.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri puncak acara Ziarah Kubra ke makam Ulama & Auliya Palembang Darussalam, Minggu 12 Maret 2023.

H Herman Deru tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB. Ketika tiba di lokasi, Herman Deru mengikuti rangkaian acara puncak acara Ziarah Kubra Ulama & Auliya Palembang Darussalam. Di mulai dengan arak-arakan dari Jl Letkol Nuramin, Lawang Kidul menuju Pemakaman Kesultanan Kawah Tengkurep 3 Ilir.

Saat tiba di lokasi H Herman Deru disambut antusias oleh warga yang sekitar dan para jemaah ziarah. Satu per satu jemaah menghampiri untuk bersalaman hingga mengabadikan momen.

BACA JUGA:Ziarah Kubro Palembang, Berkah Bagi Pedagang

Sementara para jemaah arak-arakan menuju Pemakaman Kesultanan Kawah Tengkurep 3 Ilir diiringi sholawatan dan dzikir bersama.


Makam Kambang Koci Palembang, masuk Suaka peninggalan sejarah dan Purbakala. Foto: mia sumeks.co--

Saat ditanya kabar oleh Wartawan SUMEKS.CO, H Herman Deru memberikan senyuman hangat dan menyapa media dan warga dengan baik.

"Alhamdulillah kabar baik, luar biasa puncak acara Ziarah Kubra hari ini," ungkapnya kepada SUMEKS.CO.

BACA JUGA:2 Hari Jelang Ziarah Kubro Palembang, Berikut Ini Agendanya

Diketahui, setelah arak-arakan di Pemakaman Kesultanan Kawah Tengkurep 3 Ilir dilanjutkan acara seremonial puncak Ziarah Kubra di Kambang Koci 5 Ilir Palembang. Tak jauh dari  Kambang Koci juga ada pemakaman  Al Habib Pangeran Syarif Ali Bsa.


Makam aulia pangeran Syarif Ali Syekh Abu Bakar, tak jauh dari Pemakaman Kambang Koci, salah satu tujuan ziarah kubro Palembang--

BACA JUGA:3 Hari Jelang Ziarah Kubro, Ini Daftar Makam Aulia Palembang yang Diziarahi

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: