18 Anak Panti Asuhan Fisabillilah Al Amin Dipastikan Sehat, Bapak Panti Ditahan di Sel Tahanan Khusus

18 Anak Panti Asuhan Fisabillilah Al Amin Dipastikan Sehat, Bapak Panti Ditahan di Sel Tahanan Khusus

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib memastikan hasil tes kesehatan seluruh anak Panti Asuhan Fisabilillah Al Amin dalam kondisi sehat. Foto: Deny/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polisi memastikan hasil tes kesehatan seluruh anak Panti Asuhan Fisabilillah Al Amin dalam kondisi sehat. Kabar baik itu disampaikan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib. 

"Dari hasil pemeriksaan medis kami menerima mereka (anak panti) semua negatif HIV," kata Mokhamad Ngajib kepada SUMEKS.CO, Senin 27 Februari 2023. 

Ngajib juga memastikan hingga saat ini kondisi anak-anak panti asuhan masih dalam kondisi baik-baik saja. 

"Dan anak-anak panti ini telah kita evakuasi ke tempat lain yang aman. Lalu dari hasil tes kesehatan, ke 18 anak ini sehat dan tidak tertular HIV si pelaku," ujar Mokhamad Ngajib. 

BACA JUGA:Polisi Beberkan Motif Pemilik Panti Asuhan Fisabilillah Al Amin Aniaya Anak Panti

Sementara, untuk tersangka tambah Ngajib, akan ditahan di sel tahanan khusus dengan terus berkoordinasi dengan tim kesehatan.

"Sel khusus sendiri, sebagai antisipasi penularannya pada tahanan lain," ungkap Ngajib. 

Berkaitan dengan kondisi kejiwaannya dari si pelaku. Menurut keterangan dari istrinya memang sekarang lagi berobat jalan.

Namun Ngajib memastikan pihaknya  juga sudah  koordinasi terkait hal tersebut. Akan tetapi, tegasnya, aksi si pelaku sendiri tidak dapat dibenarkan.

BACA JUGA:Polisi Ungkap Pemilik Panti Asuhan Fisabillilah Al Amin Penyuka Sesama Jenis

"Kita juga sudah melihat dan datangi langsung RK Charitas Hospital untuk memastikan hal tersebut. Tidak lain, untuk mengetahui sejarah singkat kejiwaan dari pelaku, oleh karena itu, sangat penting untuk proses hukum si pelaku tersebut," tutupnya. 

Sebelumnya, pemilik Panti Asuhan Fisabililah Al Amin berinisial MH (42) resmi ditahan di Rutan Mapolrestabes Palembang, sejak ditetapkan sebagai tersangka. 

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan, sebelumnya aksi penganiyaan yang menyebar luas media sosial ini tersangka melakukan pembinaan terhadap anak-anak panti asuhan. 

"Menurut keterangan pelaku, usai melakukan pembinaan anak-anak panti itu ternyata banyak yang malas dan tidak disiplin," kata Mokhamad Ngajib di Mapolrestabes Palembang, Senin 27 Februari 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: